nhk

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Lorenzo Anggap Musuh Terberat Diri Sendiri, Setelah Itu Rossi dan Marquez

ManiakMotor – Sudah cukup lama Jorge Lorenzo diam dan mendem oleh ingar-bingar persaingan Valentino Rossi vs Marc Marquez. Begitu menang di GP Spanyol, kini Jl kembali koar-koar.

Dengan lantang ia bilang musuh utamanya saat ini adalah dirinya sendiri. Yang berperan banyak atas kekalahan di tiga seri awal sesungguhnya adalah mentalitasnya.Kalau itu mah yang sudah disindir portal ini berulang-ulang. Bahwa, Lornzo terlampau banyak mikirin motor sendiri dan punya orang lain. Dalam tiga seri terdahulu ia sebenarnya punya pace lumayan, namun begitu kena masalah langsung kendur dan enggan menyerang.

“Itu yang saya ubah jelang GP Spanyol. Saya tak mau mikir banyak hal yang sesungguhnya tak penting, fokus pada diri sendiri,” ucap JL yang kemudian tampil dominan di Circuito de Jerez itu, dari sesi latihan sampai raceday, sekaligus petik kemenangan perdana musim 2015.

Tak berarti JL abaikan musuh-musuhnya macam Rossi dan Marquez yang berada di zona perebutan gelar. JL bilang terlebih dahulu harus kalahkan dirinya sendiri sebelum berusaha mengalahkan musuhnya. “Mulai sekarang saya harus menyerang di semua trek. Saya tak balapan sendiri. Harus menghadapi Valentino dan Marc, dua pembalap tercepat dunia saat ini. Ducati pun mulai kencang,” katanya.

Meski menilai RC213V tahun ini mengalami problem tersendiri dibandingkan spek 2014, JL merasa tetap harus perhitungkan Marquez di semua ronde berikutnya. Pasalnya, itu motor tetap kompetitif di tangan Marquez. Termasuk di Jerez meski tengah dirundung cidera.

“Soal Valentino, sama sekali tak bisa dikesampingkan.  Tak mungkin menang jika motornya tak apik. Yamaha sudah raih tiga kemenangan dan itu gambaran banyak hal,” tambah JL yang sementara ini masih tertinggal 20 poin dari Rossi.

Ya, gambaran kalau M1 memang mantap sekaligus gambaran rivalitas sengit yang akan terjadi antara dirinya dengan Rossi karena sama-sama memancang target juara tahun ini. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Marquez Mulai Keluhkan Honda

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Dorna Ingin Rossi Balapan Selama Mungkin

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Aprilia Luncurkan SSG, Katanya Mirip Punya Honda

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Semangat Rossi Masuk ke Sirkuit Favorit

BAGIKAN