nhk

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Percaya Diri Pol, Rossi Harapkan Duel Asyik Versus Marquez

ManiakMotor – Valentino Rossi sudah mendarat di bumi Prancis. Yang terbayang dalam benaknya adalah Marc Marquez, anak Honda yang tahun lalu jadi musuh beratnya di LeMans. “Tahun ini mungkin lebih asyik,” katanya.

 

 

Rematch dengan laga ketat, biasanya seperti itulah yang diinginkan Rossi. Sama dengan Marquez yang juga penikmat persaingan di lintasan, makin ketat makin ianikmati. Kebetulan Marquez sudah pulih dari cidera kelingkingnya, kebetulan pula Yamaha M1 milik The Doctor makin ngecun setelah dioprek saat tes Jerez lalu.

 

“Saya bisa bayangkan Marc akan kuat saat balapan nanti. Tapi, saya sangat percaya diri. LeMans sangat saya sukai, nikmat sekali naik motor di sana. Tradisi Yamaha pun bagus di sini, hanya saja tahun lalu lawan lebih baik,” kata Rossi.

 

Ia yakin tahun ini perimbangan kekuatan akan menarik ditunggu. M1-nya sudah terbukti kompetitif dengan hasil podium di semua seri awal meskipun di GP Spanyol lalu sebenarnya meluncur tanpa setingan terbaik.

 

“Sebaliknya Jorge (Lorenzo) sangat kuat di sana. Artinya, YZR-M1 sudah mantap. Saya saja yang saat itu tak temukan set up terbaik,” tambahnya.

 

Dengan fakta itu, VR46 kembali tegaskan komentar sebelumnya bahwa JL akan jadi lawan yang sulit seperti halnya Marquez.

 

“Itu justru bagus dan mengasyikkan kaena kami bertarung untuk perebutan jurdun. Di LeMans saya harus temukan setelan terbaik sejak sesi awal dan saya percaya diri sepenuhnya.”

 

Nah, kalau Il Dottore sudah seyakin itu berarti ia sudah punya sesuatu  yang dibawa dari hasil tes Jerez lalu. Apakah distribusi bobot M1 yang banyak berubah atau ada faktor lain yang masih dirahasiakan Yamaha? Hm, tunggu saja ya adik-adik dan abang-abang! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Bautista Lemes, Aprilia Batal Pakai SSG di Prancis

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): GP15 Kecelakaan, Iannone Terkapar, Positif ke Prancis

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Gak Pakai Latihan, MM93 pun Wajib Kejar Rossi

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Usai Rehabilitasi, Pedrosa Ingin Secepatnya Uji Diri

 

BAGIKAN