nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Berpotensi Bikin Rekor Baru, Marquez Kirim Peringatan Buat Joki Yamaha

 

ManiakMotor – Duel Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo semakin menarik karena permukaan lintasan Sirkuit Misano baru saja diaspal ulang. Tambah menarik karena masih ada Marc Marquez bersama mereka.

Best lap Misano saat ini dipegang Marquez dengan catatan 1:32,915 buatan tahun 2013. Dengan aspal baru yang pastinya lebih muyusssss, diperkirakan terjadi lonjakan kecepatan yang berpotensi di bawah batas 1 menit 32 detik alias rekor baru.

“Sangat mungkin di bawah 1:32. Tapi, itu juga sangat bergantung pada cuaca. SBK (superbike) Misano lalu ada lonjakan waktu 0,681 detik. Di MotoGP pastinya bisa lebih,” ujar Jarno Zaffelli, desainer yang mengerjakan pengaspalan ulang itu.

Jarno yang bukan saudaranya Jarwo itu menegaskan bukan hanya aspal baru yang bisa bikin motor tambah ngacir di Misano, tapi juga beberapa sudut tikungan dan kerb yang diperbaharui. Termasuk merevisi wilayah run-off alias jalur off road di luar lintasan sehingga si pembalap pun makin yakin diri melibas tikungan.

Dengan kondisi terbaru itu, tak hanya penantian duel Rossi versus Lorenzo yang bikin dag-dig-dug. Tak kalah asyik adalah menunggu atraksi yang akan ditampilkan Marquez. Meski hampir pasti tak bisa pertahankan gelar musim ini, Dek Marquez itu masih ngeyel mengejar kemenangan. Apalagi berpotensi bikin rekor baru.

“Menyerah adalah kata paling mudah diucapkan saat ini. Tapi, saya tak ingin menyerah meski perburuan gelar hampir selesai. Valentino dan Lorenzo tengah memburu gelar, namun saya ada di antara mereka. Ini akan sangat menarik,” tegas Marquez yang belum pernah menang di Misano sejak manggung dan ‘ngamen’ di MotoGP.

MM pun berjanji, sikap dan caranya yang super agresif tak akan berubah karena dengan cara itulah ia merasa nyaman di atas motor. Ia juga sama sekali tak mikir risiko. So, itu juga sekaligus peringatan buat Rossi dan Lorenzo. Bisa bahaya jika meladeni Marquez bermain rapat. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: M1 Rossi Katanya Lebih Lelet Dari M1 Lorenzo, Menanti Head to Head

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Sudah Taklukkan 23 Sirkuit, di Misano Skor 3 – 3 Dengan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Tetap Saja Rossi Yang Diunggulkan Di Kandang Dewek

MotoGP 2015 Jelang Misano: Walah…! Lorenzo Yakin Tekuk Rossi di Ronde Sisa

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Jadi Gerbong Italiano di Semua Kelas

BAGIKAN