nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Bursa Pembalap 2016, Hayden Out, Aspar Bidik Anak Moto2

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow sudah perpanjang kontrak di LCR Honda. Tapi tak demikian dengan Jack Miller yang di Silverstone lalu menubruk Cal. Ia disebut-sebut bakal dipindahkan Honda ke tim Aspar.

Bukan karena insisden itu Miller harus keluar dari LCR. Pasalnya, budget tim milik Lucio Cecchinello itu dikabarkan tak cukup untuk luncurkan dua pembalap. Karena itu HRC yang punya inisiatif memindahkan Miller ke Aspar yang juga pakai mesin Honda versi Open Class.

Aspar sendiri memang tengah mencari pengganti Niky Hayden dan Eugene Laverty. Team owner Jorge Martinez juga mengincar Johann Zarco yang saat ini dominan di kancah Moto2 dengan keungulan 85 poin di puncak klasemen. Ia bakal duet dengan Miller yang awal 2015 langsung loncat dari Moto3 ke MotoGP.

Sayangnya, belum ada kepastian dari kubu Zarco yang tadinya juga dibidik tim Yamaha Tech3. Belakangan rider Prancis itu malah bilang ingin bertahan di Moto2.

Andai gagal memetik Zarco, Martinez membidik dua nama lainnya. Keduanya rider Inggris yang tengah naik daun, Sam Lowes (Moto2) atau Danny Kent yang calon jurdun Moto3 musim 2015. Jika Kent yang terpilih maka ia mengikuti jejak Miller, loncat langsung ke MotoGP. Pilihan tak mudah buat Kent karena timnya saat ini, Leopard Racing, akan hijrah ke Moto2 tahun depan dan berharap Kent jadi joki utama.

Lantas kemana Hayden dan Laverty? Sepertinya sudah sulit buat Hayden bertahan karena faktor umur dan seringnya didera cidera. Laverty juga out karena tidak mencapai target tim. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: Doohan Unggulkan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Misano: Marquez Jadi ‘Pengamat’, Ini Prediksinya Soal Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi dan Lorenzo Test Bareng di Aragon, The Doctor Diuntungkan

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Petruc Dapat Bonus, Geber Ducati GP14,2

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Rossi masih Merunduk, Tak Merasa Di Atas Angin

 

BAGIKAN