nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Duo GP15 Gemparkan Jalanan San Marino

 

ManiakMotor – Bukan hanya Valentino Rossi yang berharap tuah sebagai tuan rumah di GP San Marino yang Jumat (11/9) sudah lakoni sesi latihan bebas. Ducati selaku pabrikan Italia dengan dua joki Italiano pun punya harapan serupa.

Agar tak kalah semarak dengan fans The Doctor, Ducati pun menyapa tifosinya. Caranya  dengan membawa dua unit Desmosedici GP15 menyusuri kota tua San Marino pada Kamis (10/9).Acara dimulai dari Palazzo Publicio di San Marino, salah satu gedung bersejarah di negara kecil di dalam negara Italia itu.

Plasa yang dibangun pada abad ke-14 dan direnovasi pada 1884-1894 serta renovasi terakhir pada 1996 itu biasanya dipakai untuk acara-acara pemerintahan. Kini digemparkan oleh dentum knalpot GP15 yang digeber-gebar Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Keduanya lantas membawa si kuda besi minimum bertenaga 260 dk itu keliling kota dan singgah di beberapa gedung penting. Sebagai pembalap Italia, Dovi dan Iannone tentu bergairah melakukannya. Terlebih Iannone yang saat ini 4 Besar di klasemen. “Saya tak sabar main di Misano. Karakternya sangat saya sukai,” kata Iannone. Lho kirain ngomong  soal jalanan San Marino.

Begitu pula Dovi yang sebenarnya lebih merasa Mugello sebagai home race-nya ketimbang Misano. Meski tak pernah podium dalam tujuh penampilan di Misano, Dovi tetap saja membidik podium untuk kali ini dan melanjutkan  sukses podium di Silverstone dua minggu lalu.

“Misano bukan trek favoritku. Tapi, ada kans bertarung kembali ke podium karena progres pengembangan GP15 semakin baik dan terlihat di Silverstone. Sebelum ini kami juga tes privat di Misano dan hasilnya positif,” imbuhnya.

Selain Marc Marquez dan Dani Pedrosa, maka kedua joki Ducati ini bisa ikut ‘merusak’ rivalitas Rossii dan Jorge Lorenzo yang mendidih. Jangan sampai mereka atau salah satunya jadi sasaran kemarahan Lorenzo sebagaimana terjadi pada Pol Espargaro di Silverstone. Harus hati-hati jika berada di dekat JL, tapi ditunggu apakah mereka peduli atau tidak. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: Lorenzo Tetap Yakin Kalahkan Rossi Di Klasemen

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

MotoGP 2015 Jelang Misano; Mantap Penguasaan Rossi Terhadap Sirkuit, M1-nya Mendukung

MotoGP 2015 Jelang Misano: Marquez dan Pedrosa Main Lepas, Merusak Rivalitas Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Amal YZR-R1 Rossi Untuk Anak-Anak, Muluskan Juara

BAGIKAN