nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Lorenzo Tetap Yakin Kalahkan Rossi Di Klasemen

ManiakMotor – Masih banyak kesempatan. Itu menurut Jorge Lorenzo soal dirinya tertinggal 12 point dari Valentino Rossi. Kesempatan ini akan dimulai dari trek Misano yang lombanya berlangsung 13 September 2015. Ia tahu, Rossi sebagai musuh utama di klasemen sangat menguasai keadaan Misano.

Geeetu deh, Lorenzo masih yakin akan mampu menyamakan dan bahkan melampui poin Rossi, “Beda 12 poin belum terlalu jauh. Poin yang diperebutkan masih banyak, karena masih ada tersedia enam balapan sisa. Caranya tinggal kerja maksimal setiap seri yang dimulai dari Misano,” jelas Lorenzo yang menyesalkan hujan terjadi di Silverstone  dan membuatnya hanya keempat.

Lorenzo saat masuk ke Misano juga mengingatkan lawannya soal masa lalunya di Misano yang juga sering menang. Jadi, bukan hanya Rossi yang kerap tampil oke di kampungnya sendiri. Dia juga seperti punya pegangan sendiri bila keadaan balap normal (kering). M1-nya  boleh diandalkan setiap lomba. Itu motor punya akselerasi yang bengis ketimbang M1 milik Rossi.

Ya iya, tapi ingat, Lorenzo sendiri yang pernah bicara bahwa M1-nya sebenarnya hanya kencang di tikungan-tikungan cepat. Sementara untuk tikungan-tikungan lambat, Lorenzo sendiri mengakui M1-nya kalah lincah dari M1 Rossi. Padahal Misano sebagian besar tikungannya adalah tikungan yang nggak cepat-cepat amat.

Berarti M1 Rossi di Misano lebih punya kans dong? “Saya tahu Valentino akan membalap dengan bagus di Misano. Dia juga punya mental lebih baik, karena Valentino posisinya sebagai tuan rumah. Dia bermain kandang. Tapi di Misano saya juga bagus di masa lalu. Yamaha juga selalu menang di sini,” pungkas Lorenzo.

Artinya dia diminta dipandang setara. Wah enak ditonton dong. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

MotoGP 2015 Jelang Misano; Mantap Penguasaan Rossi Terhadap Sirkuit, M1-nya Mendukung

MotoGP 2015 Jelang Misano: Marquez dan Pedrosa Main Lepas, Merusak Rivalitas Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Amal YZR-R1 Rossi Untuk Anak-Anak, Muluskan Juara

MotoGP 2015 Jelang Misano: Berpotensi Bikin Rekor Baru, Marquez Kirim Peringatan Buat Joki Yamaha

BAGIKAN