nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Marquez dan Pedrosa Main Lepas, Merusak Rivalitas Rossi dan Lorenzo

ManiakMotor – Biasanya bila sudah main lepas, justru teknik dengan alamiah keluar semua. Nggak ada beban yang dipertaruhkan. Macam Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda. Ditambah keduanya  telah melakukan tes khusus di Misano jelang libur musim panas lalu. Sirkuit jadi ajang ronde 13 MotoGP 2015 pada Minggu 13 September nanti raceday-nya.

Kedua jokinya telah memiliki setelan dasar pada permukaan aspal baru Misano. Lantas untuk apa Marquez dan Pedrosa datang kali ini? Ya balap bro! Masak iya mau nari dan nyanyi. Ada-ada saja penulis kita ini,  begitu saja ditanya pada pembaca. Eh pembaca itu mau baca, nggak disuruh mikir, pak.

Ya, ya, ya… MM memang sulit merebut gelar dunia 2015. DP malah out sejak jauh hari. Tapi, itu tak membuat keduanya bisa main seenaknya. Memang sih bakal bisa bermain lepas karena tak ada lagi beban pribadi perburuan gelar, di sisi lain mereka harus tetap jaga kehormatan Honda. Itu yang bikin MM dan DP tetap pancang target di Misano, kandangnya Rossi. MM, misalnya, masih memburu kemenangan demi tim dan ingin menikmati suasana duel di tengah maraknya pendukung Rossi.

“Lomba akan menarik di tengah rivalitas Valentino dan Jorge memburu gelar musim ini. Semoga saja setingan yang kami susun saat tes bisa dimanfaatkan. Saya masih ingin meraih kemenangan dengan cara yang biasa dilakukan,” tegas MM yang sudah tertinggal 77 poin dari Rossi,  jika Rossi DNF tiga kali dan MM menang tiga kali pun belum cukup untuk menyalip poin The Doctor, makanya peluangnya terbilang hampir mustahil dalam enam laga sisa.

Tapi, itulah Marquez. Meski nyerah dalam perburuan gelar, naluri menyerangnya tetap terjaga untuk menang. Bagaimanapun caranya, termasuk melakukan duel maut melawan Rossi ataupun Lorenzo di Misano. Terbilang maut jika dua joki Yamaha itu terpancing tarung ketat dengan Marquez. Risiko terbesarnya adalah crash dan yang paling dirugikan bukanlah Marquez.

‘Menghindar’ dari Marquez, problem lain datang dari Pedrosa. Ia juga berpotensi merusak permainan taktik Rossi dan Lorenzo di lintasan. “Saatnya melangkah kembali ke podium. Andai cuaca baik, kami punya potensi ke podium,” kata DP yang reputasinya di Misano juga tak bisa diabaikan. Ia sekali menang (2010) dan 4 podium pada 2009, 2011, 2013 dan 2014.

Pedrosa sendiri masih ada target pribadi untuk dikejar, yakni coba masuk 4 Besar atau setidaknya 5 Besar pada akhir musim. Saat ini masih nyangkut ke- 7 dengan poin 102. Selisih 48 poin dari Andrea Iannone di urutan 4 dan hanya tertinggal 8 angka dari Andrea Dovizioso si penghuni 5 Besar. Andro

BACA JUGA

 MotoGP 2015 Jelang Misano: Amal YZR-R1 Rossi Untuk Anak-Anak, Muluskan Juara

MotoGP 2015 Jelang Misano: Berpotensi Bikin Rekor Baru, Marquez Kirim Peringatan Buat Joki Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Misano: M1 Rossi Katanya Lebih Lelet Dari M1 Lorenzo, Menanti Head to Head

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Sudah Taklukkan 23 Sirkuit, di Misano Skor 3 – 3 Dengan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Tetap Saja Rossi Yang Diunggulkan Di Kandang Dewek

BAGIKAN