nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi dan Lorenzo Test Bareng di Aragon, The Doctor Diuntungkan

 

ManiakMotor – Tak ada istilah rehat di kubu Movistar Yamaha. Kamis (3/9) sampai Jumat (4/9), mereka ngetes M1 di Sirkuit Aragon, Spanyol, yang jadi destinasi MotoGP berikutnya setelah GP San Marino.

Belum diketahui komponen baru apa yang akan diperkenalkan Yamaha. Yang jelas, dari Aragon ini selalu menjadi kebangkitan M1. SSG pertama kali juga diuji di sini. Lalu perubahan knalpot yang sekarang lebih singkat perlintasan gas buangnya, juga di uji di situ. Pastilah tes ini juga ada barang baru walau belum dikonfirmasi. Itu sekaligus menyusun persiapan dan setingan masing-masing untuk GP Aragon yang berlangsung 27 September nanti.

Test  itu lebih menguntungkan The Doctor. Ia kini punya waktu ideal membangun set up awal untuk M1-nya khusus Aragon. Kan Rossi dikenal punya analisa ke depan pada trek sepanjang 5,1 km dengan 17 tikungan (10 kanan, 7 kiri).

Sejak awal Rossi sudah memperhitungkan Lorenzo bakal lebih kuat di Aragon, sebagaimana juga diprediksi bos Yamaha Lin Jarvis. Tapi, dengan kesempatan tes ini doski bisa tertolong dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Dan berharap sesuatunya bisa terbalik macam di Silverstone.

Setelah menang dramatis dan tak terduga di Silverstone, Rossi kini unggul 12 poin dari Lorenzo. Di Misano pada 13 September diperkirakan jadi milik Rossi yang rumahnya tak jauh dari sirkuit itu. Nah, dengan begitu maka GP Aragon bisa genting buat Lorenzo.

Macam mana kemungkinannya akan bisa dikira-kira dari timing masing-masing, mulai Kamis ini hingga Jumat besok. Wajib dinanti itu! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Petruc Dapat Bonus, Geber Ducati GP14,2

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Rossi masih Merunduk, Tak Merasa Di Atas Angin

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Pol Bela Diri, Merasa Lebih Kencang Dari Lorenzo

MotoGP 2015 Silverstone (Pasca Race): Dilibas Anak Singkong, Crutchlow Tak Perlu Gondok

MotoGP 2015 Silverstone (Jelang Misano): Lorenzo Mencela Rekan Setimnya

BAGIKAN