nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Tetap Saja Rossi Yang Diunggulkan Di Kandang Dewek

ManiakMotor – MotoGP pada 2007 kembali lagi ke Misano, sepanjang itu hanya dua kali Yamaha kehilangan gelar. Pendek cerita, Misano adalah sirkuitnya M1. Lebih pendek lagi ceritanya, di ronde 13 adalah duel sesama penunggang M1 si Velentino Rossi dan Jorge Lorenzo seperti sengitnya mereka di papan klasemen. Saat ini Rossi masih unggul 12 poin dari Lorenzo.

Kalau duel ini mah panjang ceritanya. Keduanya seolah mengirim perang urat syaraf – semoga yang baca nggak sampai terbawa syaraf – karena memang bikin syaraf. “Si Valentino masih bisa ditanggulangi. M1 saya lebih cepat untuk enam seri ke depan,” kata Lorenzo baru lalu. “Saya dan Jorge memang harus saling mengalahkan. Tapi, saat ini saya memimpin klasemen, itu yang saya janjikan di Silverstone dan saya akan pertahankan di Misano,” timpal Rossi, tak kalah tegas.

Sekadar info, Rossi telah familiar dengan Misano. Sejak kanak-kanak ia dibibit oleh ortunya untuk balapan, trek ini langganan didatangi. Karena kampong Rossi di Tavullia, Italia, hanya 10 km dari sirkuit Misano. Kira-kira kalau ke Sentul, si Rossinya ada di Bogor. Sayang anak-anak dari Bogor nggak ada yang jadi penguasa Sentul, hehe.

Saking dekatnya dengan rumah Rossi, fans VR46 sangat panatik di sini, karena semua mengenal Rossi secara dekat. Mereka akan membentuk kerumunan setiap sudut tribune penonton dengan warna kebesaran The Doctor. Tentu saja, itu akan memompa semangat Rossi. Lha wong, jalok alias jagoan lokal yang disebut local hero. Apalagi sirkuit Misano sudah diberi nama teman karib Rossi, almarhum Marco Simoncelli.

MotoGP.Com dalam pengantar wajibnya setiap Senin menghadapi lomba, bahwa data Lorenzo dan Rossi seimbang di Misano. Tapi kalau diambil yang terkini, Rossi juara tahun lalu dan itu kemenangan kandang Rossi sejak 2009. Rossi tentu masih ingat betul kontur-kontur sirkuit bersama mengembangkan set-up M1 yang saat ini lagi top performa. Apalagi, sirkuit ini sering didatangi Rossi untuk melatih anak buahnya di Valentino Rossi Academy. Dia tahu betul kondisinya.

Lorenzo sendiri menang selama tiga tahun berturut-turut antara 2011 dan 2013. Ya, kecuali 2014 si Rossi yang menang kan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: Walah…! Lorenzo Yakin Tekuk Rossi di Ronde Sisa

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Jadi Gerbong Italiano di Semua Kelas

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Masih Muda, Di Hanya Ke-10 Juara Seri Tertoku

MotoGP 2015 Jelang Misano: Zarco Bertahan di Moto2, Nyambi Test Rider KTM MotoGP 2016

MotoGP 2015 Jelang Misano: Test Aragon Penampakan M1 Rossi Untuk Sisa Seri?

BAGIKAN