nhk

MotoGP 2015 Jelang Misano: Walah…! Lorenzo Yakin Tekuk Rossi di Ronde Sisa

ManiakMotor – Sebelumnya Jorge Lorenzo bilang kecepatannya dengan Valentino Rossi seimbang. Jelang GP San Marino di Misano, ia kemudian bilang lebih kencang dan bisa memermak Rossi dalam 6 seri sisa. Wah ini mah sama dengan janji JL saat masuk ke Silverstone.

Tadinya JL bilang M1-nya lebih hebat di tikungan cepat sementara M1 Rossi lebih kuat di tikungan lambat. “Tergantung tikungan mana yang dominan, itu yang menentukan. Secara umum kecepatan motor kami seimbang,” kata JL.

Statement terkini Lorenzo, ia mentakan lebih kuat dari Rossi bila balapan berlangsung normal. Bukan wet race macam di Silverstone yang dijuarai The Doctor dan JL hanya urutan 4.

Karena itu JL yakin bisa kejar rekan setim sekaligus rival itu dalam enam balapan ke depan. Tapi, ya itu tadi, asalkan balapan berlangsung normal. Ia pun tenang wae meski kini terttinggal lagi dengan 12 poin setelah sukses menyamai perolehan poin Rossi di klasemen.

“Masih ada enam balapan. Motor saya sangat baik dan mungkin lebih cepat dari motor Valentino. Yakin bisa mendekati poinnya lagi seperti sebelumnya, saat saya tertinggal 29 poin dan mampu mengejar.”

Lebih jauh JL menegaskan tak ada keluhan apa pun lagi seputar performa M1-nya. Ia sudah temukan basis setelan terbaik yang hanya perlu disesuaikan dengan kondisi terkini sirkuit. Dari segi mental pun ia sudah siap bertempur, habis-habisan dalam penentuan gelar jurdun tahun ini. “Sekarang bisa lebih fokus karena saya hanya punya satu lawan: Valentino!” tandasnya.

Rossi sendiri akui bakal butuh perjuangan ekstra melawan JL dalam laga-laga berikutnya, termasuk di Misano meski trek itu jauh ebih bersahabat dengan Rossi dibandingkan JL. “Unggul 12 poin sama sekali belum gambarkan keuntungan signifikan,” ucap Rossi yang tentunya juga sama fokusnya dengan JL, sama-sama punya satu musuh.

Kalau portal ini bilang, memang keduanya menggunakan merek sama, ya podo M1. Tapi namanya setting di tempat atau sirkuit yang saat itu dipijak, pastilah beda. Setelan gir saja nggak mungkin sama karena karakter mengendara Lorenzo dan Rossi yang memang beda. Dan soal setel-setelan di tempat, dapat atau tidak Rossi dianggap masih konsisten. Buktinya dari 12 laga, dia tak pernah di luiar tiga besar. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Jadi Gerbong Italiano di Semua Kelas

MotoGP 2015 Jelang Misano: Rossi Masih Muda, Di Hanya Ke-10 Juara Seri Tertoku

MotoGP 2015 Jelang Misano: Zarco Bertahan di Moto2, Nyambi Test Rider KTM MotoGP 2016

MotoGP 2015 Jelang Misano: Test Aragon Penampakan M1 Rossi Untuk Sisa Seri?

MotoGP 2015 Jelang Misano: Bursa Pembalap 2016, Hayden Out, Aspar Bidik Anak Moto2

BAGIKAN