nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Giliran Lorenzo Kecelakaan Saat Latihan Fisik, Kena Luka Lama

 

ManiakMotor – Media Spanyol motocuatro.com melansir berita mengejutkan. Jorge Lorenzo dikabarkan alami kecelakaan saat latihan, justru saat persiapan genting ke Motegi.

Pada Sabtu (3/10) petang lalu JL naik motor untuk latihan, tapi tak dijelaskan naik motor apa dan di mana. Yang jelas selama ini JL bukanlah tipe pembalap yang suka olah fisik dan skill lewat dirt track macam Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ia lebih suka main sepeda. Belakangan baru diketahui kalau doski kecelakaan saat menggeber sepeda mini macam BMX yang memang salah satu cara JL untuk olah fisik.

 

Ia jatuh dan dikabarkan bekas patah tulang bahu di Assen 2013 yang kena dampaknya. Daerah bahu kirinya langsung sakit dan Mas Lorenzo pun langsung masuk rumah sakit di klinik. Hingga Senin (5/10) pagi belum ada kabar lanjutan. JL sendiri maupun tim Movistar Yamaha dan pihak medis tidak membuat pernyataan apa pun.

Cidera itu membuka kembali bekas patah tulang di Assen 2013 yang  dilakoni Jl dengan dramatis. Ia terlempar high side dari M1-nya di sesi latihan dan diterbangkan ke Barcelona untuk operasi. Ia ngotot ikut balapan meski dengan bahu diperban dan harus start dari belakang. Hasilnya, doski masih finish 5 Besar.

Jika benar kecelakaan dan itu luka lama terbuka lagi maka persiapan JL ke Motegi (9 – 11 Oktober) jelas terganggu. Padahal doski sangat butuh tambahan poin untuk memepet Rossi di klasemen yang hanya berselisih 14 poin.

Pekan lalu Rossi yang celaka saat tes di Aragon. Marquez juga celaka saat main sepeda gunung. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rabat Naik ke MotoGP, Besut Honda RC213V

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Lorenzo Lampaui Stoner, Jauh Dengan Rossi

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Fans Rossi Masih Gerah, Lorenzo Terjun ke Dunia Film Soal Bola

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Perburuan Gelar 2015, Juragan Honda Jagokan Rossi, Dia Brilian

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Kecelakaan, Italia Marah, Lorenzo Dikecam

 

BAGIKAN