nhk

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Hernandez Pindah ke Aspar, Hayden Tak Jelas

ManiakMotor – Bursa pembalap MotoGP edisi 2016 terus menggeliat. Sebagian besar sudah dapat tempat, sebagian lainnya masih gelap. Pekan lalu Scott Redding sudah pastikan hengkang dari Marc VDS Racing dan pindah ke Pramac Team yang satelitnya Ducati. Doski berduet dengan Danilo Petrucci yang musim ini lumayan tokcer.

Pekan ini dua slot baru sudah pasti terisi. Yonny Hernandez yang digusur Redding dari pindah ke tim Aspar. Tak jelas siapa yang akan tergusur dari Aspar yang musim ini menggunakan Honda versi Open Class, apakah Eugene Laverty atau pembalap senior Nicky Hayden. Rumor bilang Laverty yang akan bertahan. Hayden sendiri sudah katakan, nasibnya 50-50 antara bertahan di MotoGP atau pindah ke WSBK 2016.

Mendarat di Aspar, kedatangan Hernandez memunculkan rumor baru kalau tim milik Jorge Martinez itu akan ganti motor tahun depan. Tinggalkan Honda dan beralih ke Ducati Desmosedici GP14,2. Dua pembalap Honda Open Class lainnya juga belum jelas nasibnya.

Jack Miller yang awal musim 2015 tembak langsung dari Moto3 ke MotoGP, disebut-sebut bakal terbuang dari tim LCR Honda jika tim tersebut belum juga dapatkan sponsor memadai. Besar kemungkinan LCR Honda hanya mainkan satu motor dan pembalap seperti sebelumnya, dan posisi itu jelas milik Cal Crutchlow. Rider Honda lainnya yang tak jelas adalah Karel Abraham yang jadi pembalap tunggal di tim AB Cardion.

Juga belumjelas siapa punggawatim Forward Yamaha tahun depan setelah ditinggal Stefan Bradl ke Aprilia dan baru saja Loris Baz juga akan gabung ke tim Avintia Ducati.

Kalau anak-anak pabrikan Honda, Yamaha, dan Ducati sama sekali tak ada masalah karena semuanya sudah terikat kontrak hingga akhir musim 2016. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Aprilia Fokus ke MotoGP, Tinggalkan WSBK

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Ingin Head On Dengan Lorenzo

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Latihan Fisik Marquez Kecelakaan (Lagi) Tangan Patah, Ke Rumah Sakit

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi dan Lorenzo Tinggal Tunggu Perkawinan

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

BAGIKAN