nhk

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Latihan Fisik Marquez Kecelakaan (Lagi) Tangan Patah, Ke Rumah Sakit

 

ManiakMotor – Di 2015 memang musim sial bagi Marc Marquez. Ia bolak-balik kecelakaan dan hampir pasti tak bakal bisa pertahankan gelar dunia.

Di luar sirkuit pun MM akrab dengan kecelakaan. Selasa (29/9),MM lagi-lagi kecelakaan. Kali ini saat latihan fisik dengan sepeda gunung di dekat rumahnya di Cervera, Spanyol. Doski jatuh dan terpelanting dan tulang tangan kirinya patah.

Jurdun 2013 dan 2014 itu segera dilarikan ke klinik Dr. Xavier Mir di Barcelona. Xavier sudah berpengalaman menangani tulang-tulang para pembalap MotoGP, termasuk MM. MM langsung jalani operasi ringan. Pelat titanium dipasang dengan enam sekrup untuk membenahi tulang yang rusak itu. “Operasi berjalan lancar,” ujar Mir.

Ia katakan perlu perawatan intensif agar bisa sembuh cepat dan bisa tarung di seri GP Motegi yang minggu depan di Jepang. Sang dokter memprediksi MM sudah bisa berlomba namun belum bisa memastikan seberapa besar kesiapan fisiknya. “Ia harus tinggal 2 hari di rumah sakit untuk perawatan dan rehabilitasi,”sambung Mir.

Dengan kondisi demikian sulit berharap MM akan tampil pol di Motegi yang merupakan sarang Honda.  Beberapa hari lalu ia juga celaka di Sirkuit Aragon meski tanpa cidera, padahal RC213V-nya meluncur keras ke gravel. Eh, naik sepeda malah Si Marquez patah tulang. Yah, pasrah dan sabar sajalah Dek, lagian sudah berat ngejar Valentino Rossi di klasemen. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi dan Lorenzo Tinggal Tunggu Perkawinan

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Pedrosa Akui Kecerdikan Rossi, Hiburan Buat Honda

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

BAGIKAN