nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Lorenzo Cidera Sungguhan atau Trik Hadapi Rossi?

ManiakMotor – Jorge Lorenzo berkicau di akun twitternya dan pastikan tampil di GP Jepang, Sirkuit Motegi, 9-11 Oktober.  Targetnya ya juara! Transit di Dubai dalam perjalanan ke Tokyo, JL menuliskan siapnya dirinya melanjutkan peburuan  gelar 2015 di Motegi pada 11 Oktober 2015.

Sebab, baru lalu diberitakan dia kecelakaan dan bekas cidera bahunya kambuh. Itu kabarnya. “Buat banyak orang yang bertanya-tanya, kondisi bahu saya OK. Saya akan main di Motegi tanpa ada masalah besar,” tulisnya lewat @lorenzo99.

Hanya itu ucapan JL namun tetap saja mengundang tanda tanya. Sejauh ini tak ada berita resmi dari tim, pihak medis, ataupun foto-foto yang membuktikan Jl memang cidera saat kecelakaan main sepeda. Beda dengan Marc Marquez yang foto bareng Dr. Xavier Mir dengan tangan dibalut perban.

Perhatikan pula pernyataan JL di atas: tanpa ada masalah besar. Artinya, memang sesungguhnya ada masalah, entah kecil atau sedang. Hanya saja tak diketahui persis bagaimana sebenarnya kondisi bahu JL. Benarkah luka lamanya kembali terbuka? Benarkah ia sempat masuk rumah sakit di Barcelona?

Atau semua itu hanya bagian dari sebuah strategi menghadapi persaingan dengan Valentino Rossi di Motegi, biar musuh susah menebak situasi? Atau ini bagian dari promosi promotor untuk memanaskan persaingan?

Banyak kemungkinan karena bisa juga benar ada kecelakaan yang akibatkan cidera lamanya kambuh lagi. Hanya saja tak terbilang parah sehingga Lorenzo bisa bilang bahunya OK. Yang jelas bagaimana kondisi sesungguhnya hanya akan terjawab dalam sesi jumpa pers pada kamis atau latihan resmi pada Jumat ini.

Juga jelas, target Lorenzo adalah juara lagi di Motegi dan selanjutnya juga juara di seri  beruntun GP Australia dan Malaysia. Itu dalam rangka merapatkan jarak dengan Rossi yang beda 14 poin di klasemen dengan sisa balapan 4 ronde. “Kini perburuan gelar 2015 semakin terbuka dan realistis. Saya tetap bidik juara tanpa memikirkan di mana posisi finish Valentino, itu yang dibutuhkan sampai akhir kompetisi,” tegas JL usai juara di GP Aragon.

Seru nggak tuh karena saat yang sama Kang Rossi juga pasti sudah siapkan strategi tersendiri. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi vs Lorenzo di Motegi, Skor Sementara 1 – 3

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Giliran Lorenzo Kecelakaan Saat Latihan Fisik, Kena Luka Lama

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rabat Naik ke MotoGP, Besut Honda RC213V

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Lorenzo Lampaui Stoner, Jauh Dengan Rossi

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Fans Rossi Masih Gerah, Lorenzo Terjun ke Dunia Film Soal Bola

BAGIKAN