nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Pedrosa Tebar Ancaman, Modalnya Sukses Gedor Rossi di Aragon

ManiakMotor – Sukses menggedor  Valentino Rossi di Aragon lewat duel-duel apik di banyak tikungan, membuat Dani Pedrosa kembali jadi perhatian. Ia menjadi ancaman tersendiri di Motegi.

Pedrosa mengakui sukses menekuk Rossi membuat kepercayaan dirinya kembali muncul setelah sekian lama tersingkir dari level atas MotoGP. Sebab, itu diperoleh dengan susah payah dan berliku-liku dengan beberapa kali saling salip. Apalagi, Rossi pun memberikan perlawanan sangat kuat dan dengan cerdiknya melakukan tekanan-tekanan yang di luar dugaan Pedrosa.

“Duel dengan Valentino itu kini menguatkan motivasi ke Motegi, kandang Honda sendiri. Ini balapan penting buat Honda, saya tersinpirasi untuk kembali memberikanhasil terbaik di depan fans,” kata Pedrosa, sekaligus sinyal ancaman buat siapa saja yang mengincar podium di Motegi.

Bukan hanya untuk Rossi, ancaman Pedrosa juga berlaku untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang juga bernafsu menang di Motegi. Mereka tentu sadar tipikal Pedrosa, yakni acap sulit dikalahkan kala ia punya kepercayaan diri tinggi. Selama ini faktor  itulah yang dinilai banyak pihak sebagai kelemahan utama Pedrosa.

Begitu pede maka segala sesuatunya sulit diprediksi. Secara motor, tentu RC213V milik Pedrosa tak bisa diragukan. Itu motor tak punya kendala teknis di lintasan. Yang bermasalah adalah jokinya. Setidaknya begitulah hasil analisa para pengamat MotoGP. Selain itu, reputasi Pedrosa di Motegi juga tak bisa diabaikan. Di era MotoGP, ia sudah lima kali podium di Motegi. Dua di antaranya juara, pada musim 2011dan 2012.

Kondisi fisik DP pun tengah oke setelah rayakan ultah ke-30-nya pada 29 September lalu. Isu arm pump yang membuatnya morat-marit di awal musim kini sudah sembuh total. Nah, menarik menunggu siapa korban Pedrosa di Motegi? Atau, jangan-jangan malah tetap jadi korban seperti sebelum seri Aragon? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Presiden Jokowi Campur Tangan, Indonesia Tuan Rumah MotoGP

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Masih Cidera, Marquez Ingin Jaga Kehormatan Honda

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Untuk Mencegat Rossi, Lorenzo Butuh Bantuan Honda dan Ducati

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi Bicara Kecelakaan Test Aragon, Belum Nyaman Di Momen Penting & Genting

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi – Lorenzo Masih Jauh, Kesempatan Jurdun Bagi Zarco dan Kent

 

BAGIKAN