nhk

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Perburuan Gelar 2015, Juragan Honda Jagokan Rossi, Dia Brilian

 

ManiakMotor – Tak bisa lagi andalkan pembalap sendiri, Team Principal Repsol Honda Livio Suppo pun jagokan Valentino Rossi menjadi juara dunia 2015. Reputasi Rossi di mata Suppo lebih meyakinkan dibandingkan Jorge Lorenzo.

Katanya meskipun Lorenzo 5 kali juara musim ini sementara The Doctor baru dapat empat, tapi itu ada cerita lain di baliknya. “Rossi lebih konsisten. Itu letak keunggulannya sehingga tetap berada di pucuk klasemen,” kata juragannya Marc Marquez dan Dani Pedrosa itu.

Di Silverstone menurutnya memang ada faktor keberuntungan Rossi karena perubahan cuaca yang tak terduga. Jika kering maka tipis kemungkinan Rossi bisa juara. Tapi, itu juga sekaligus menunjukkan kesiapan diri Rossi menghadapi segala keumungkinan dan jelas sekali ia punya skill untuk memanfaatkan momen keberuntungan itu.

So, bukan hanya faktor beruntung, dong. Kkarena itu bisa tak ada artinya jika tak ditunjang skill mumpuni mengolah laju motor dan menerapkan strategi. “Rossi pembalap brilian. Tahun ini jadi miliknya. Jika bisa meraih gelar ke-10-nya maka hal itu akan memberikan dampak luar biasa dalam peningkatan kesemarakan MotoGP,” tegas Suppo.

Kalimat terakhir itu mudah-mudahan saja tak bikin panas dan merah kuping Lorenzo. Sebab, seolah ia tak sebrilian Rossi dan jika juara pun tak akan ngaruh pada perkembangan MotoGP. Bukan ngomporin Bro! Termasuk pembalap Honda di dalamnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Kecelakaan, Italia Marah, Lorenzo Dikecam

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Kesempatan Makan Siang Bersama Rossi, Tiket pun Dibayari

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Hernandez Pindah ke Aspar, Hayden Tak Jelas

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Aprilia Fokus ke MotoGP, Tinggalkan WSBK

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Ingin Head On Dengan Lorenzo

BAGIKAN