nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi Bicara Kecelakaan Test Aragon, Belum Nyaman Di Momen Penting & Genting

ManiakMotor – Tiga seri beruntun Jepang, Australia, dan Sepang yang berlangsung setiap minggu (11, 18, dan 25 Oktober) memang padat. Itu disebut Valentino Rossi sebagai momen paling penting dan genting sepanjang musim 2015. Tak ada kata lain kecuali siap tarung dan tampil maksimal.

Rossi akui belum nyaman di klasemen dengan unggul 14 poin dari Jorge Lorenzo, lawan sekaligus teman setim di Movistar Yamaha. Jumlah itu sangat jauh dari zona aman karena Lorenzo punya potensi menyikat semua sisa balapan musim ini. Itu sebabnya The Doctor masih harus berjuang maksimal merebut kemenangan di Motegi, Australia atau Sepang.

Hasil di tiga ronde ini akan sangat menentukan kondisi di partai final GP Valencia pada 8 November. “Unggul 14 angka kelihatannya banyak, tapi sebenarnya sangat sedikit karena ada 4 sisa balapan. Karena itu tak ada istilah main aman karena saya masih butuh kemenangan. Tiga balapan di depan menjadi momen paling penting musim ini,” ucap The Doctor.

Yang ingin dilakukan Rossi adalah mencegah Lorenzo meraih kemenangan beruntun di Motegi, Philip Island, dan Sepang. Jika Rossi menangi tiga-tiganya maka ia menjadi juara dunia 2015 dan seri Valencia tak lagi berpengaruh. Tapi, ia sadar hal itu hanyalah sebuah harapan karena speed Lorenzo secara umum masih lebih kencang darinya.

“Di Motegi saya memang punya pengalaman bagus. Ini juga trek yang saya sukai, tapi Jorge sangat kuat di sini. Tahun lalu ia lebih kuat dari saya. Tahun ini motor saya makin kompetitif. Yang wajib dilakukan adalah kerja keras menyiapkan setingan dan tampilmakisum saat balapan,” tandas Rossi yang pada akhirnya bicara soal kecelakaan di tes Aragon. Katanya, kecelakaan saat tes dengan ban Michelin itu tak menimbulkan cidera berarti. Hanya lecet di tangan dan kini sudah sembuh.

Andai Lorenzo unggul lagi di Motegi, maka peluang Rossi melebarkan jarak poin kembali terbuka di Australia dan Sepang, dua trek yang diprediksinya lebih menguntungkan ketimbang lawan. Setidaknya dalam tiga seri beruntun ini Rossi bisa amankan poin sebanyak mungkin. Jika masih unggul 10 poin saja masuk Valencia, itu berarti pekerjaan akan lebih ringan di partai final. Makin banyak, tentu makin nyaman. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi – Lorenzo Masih Jauh, Kesempatan Jurdun Bagi Zarco dan Kent

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Lorenzo Cidera Sungguhan atau Trik Hadapi Rossi?

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi vs Lorenzo di Motegi, Skor Sementara 1 – 3

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Giliran Lorenzo Kecelakaan Saat Latihan Fisik, Kena Luka Lama

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rabat Naik ke MotoGP, Besut Honda RC213V

BAGIKAN