nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi dan Lorenzo Tinggal Tunggu Perkawinan

ManiakMotor – Double podium Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi  di GP Aragon menjadikan Yamaha sebagai juara dunia konstruktor 2015. Honda tak mungkin bisa mengejar dalam 4 laga ke depan.

Total poin Rossi (263) plus Lorenzo (249) memang tak lagi bisa diudek-udek karena duet Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa baru mengumpulkan masing-masing poin 184 dan 129.

Satu target sudah tercapai, gelar kejuaraan tim  yang tak pernah dimenangi lagi sejak 2010. Dalam empat tahun terakhir tim Garpu Tala selalu ditekuk Honda. Karena itu wajarlah Rossi dan Lorenzo sama-sama bersyukur karena gelar itu buah perjuangan mereka berdua di lintasan dengan total 10 kemenangan musim ini (Lorenzo 6 dan Rossi 4).

“Saya bangga,  gelar ini didapat berkat kerja keras semua orang Yamaha di Jepang. Mereka kerja keras membangun motor di semua aspek, khususnya area masuk tikungan yang bertahun-tahun jadi kelemahan Yamaha,” komentar Lorenzo.

“Gelar juara dunia konstruktor adalah pencapaian luar biasa semua insan di Yamaha. Para insinyur Yamaha membuat M1 yang lebih hebat dibandingkan generasi sebelumnya. Saya dan Jorge tahun ini memetik banyak poin, semua anggota tim layak berbahagia,” kata Rossi.

Yamaha makin bahagia karena juara dunia pembalap pun hampir pasti bisa dikawinkan dengan gelar juara dunia pembalap. Pasalnya, kandidat kuat jurdun 2015 hanyalah Rossi dan Lorenzo. Rossi unggul sementara 14 poin menjelang seri Motegi bulan depan.

Perkawinan itu mungkin belum akan terjadi di Motegi dan mungkin juga baru akan terlaksana sampai seripamungkas di Valencia. Masalahnya, siapa yang jadi ‘pengantin’-nya, Rossi atau Lorenzo?

Itu dulu yang ditunggu. Setelah itu mereka kawin sungguhan dengan pacar masing-masing ya silakan wae! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Pedrosa Akui Kecerdikan Rossi, Hiburan Buat Honda

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

BAGIKAN