nhk

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Ingin Head On Dengan Lorenzo

 

ManiakMotor – Sudah 14 ronde MotoGP 2015 berlangsung, tapi belum sekali pun Valentino Rossi alami duel langsung dengan Jorge Lorenzo. Jika bisa head on dalam 4 laga berikutnya, Rossi mengaku siap dan malah senang. Selama ini duel keduanya hanya di klasemen, hehe.

Pantasalah kalau The Doctor bilang wow.., ya senang. Bila sudah bisa head on alias tarik-tarikan macam lawan Dani Pedrosa lalu di Aragon, itu artinya M1 Kang Rossi sudah setara kecepatannya dengan milik Mas Lorenzo. Selama ini speed JL memang sedikit lebih kencang dari Rossi. Di single lap, JL berani mengklaim M1-nya lebih laju  0,3 sampai 0,6 detik.

Faktanya memang begitu udan itu diakui Rossi. “Secara keseluruhan motor Jorge masih lebih bagus pace-nya. Saya masih tertinggal, meski hanya sedikit tapi butuh kerja keras untuk memantapkannya,” sebut Rossi yang di race Aragon lalu ditinggal jauh sama Si Lorenzo.

Rossi dan kepala mekanik Silvano Galbusera masih terus mencari celah untuk mengimbangi speed Lorenzo. Selama ini timnya fokus pada area pengereman, khususnya di tikungan tajam dan lambat. Doski sudah nyaman di situ, tapi akibatnya lajunya malah sedikit kedodoran saat melibas tikungan cepat yang justru sekarang ini jadi kelebihan Lorenzo.

“Intinya saya harus sedikit lagi kembangkan motor di beberapa area. Jika sudah dapat maka duel hebat bisa tersaji di race berikutnya melawan Jorge. Saya perkirakan duel kami akan sengit dalam perburuan gelar tahun ini. Saya siap karena  itu akan sangat menghibur,” tandas Rossi.

Omongan Rossi ini demi meramaikan MotoGP. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi dan Lorenzo Tinggal Tunggu Perkawinan

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Pedrosa Akui Kecerdikan Rossi, Hiburan Buat Honda

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

BAGIKAN