nhk

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Kecelakaan, Italia Marah, Lorenzo Dikecam

 

 

ManiakMotor – Kasus kecelakaan Valentino Rossi di Aragon masih bergejolak di Italia, negeri tercinta sang legenda hidup MotoGP. Fans dan media marah.

Kecelakaan terjadi saat Rossi dan sejumlah rider MotoGP lainnya melakukan tes di Aragon. Bukan tes untuk kepentingan kompetisi 2015, melainkan ngetes ban Michelin yang menggantikan Bridgestone sebagai ban resmi mullai 2016.

Artinya, tes tersebut tak berguna buat The Doctor yang tengah dalam perjuangan merebut titel 2015. “Pembalap bukan robot. Itu sangat berisiko buat Rossi. Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, tinggal di hotel,” tulis La Gazetta dello Sport, media sport paling berpengaruh di Italia.

Media lain pun ikut mengoreksi kebijakan organizer dan Yamaha yang ‘meminta’ Rossi lakukan tes. Dalam kondisi normal, itu bisa dimaklumi. Tapi, ini dalam kondisi genting perebutan gelar di mana segala sesuatunya harus diperhitungkan detil dan meminimalkan risiko cidera. Apalagi sedang test ban yang belum sempurna. Kalau kalimat di belakang tambahan dari maniakmotor.com.

Tifosi pun ikut geram, terlebih karena Lorenzo boleh menolak untuk ikut tes usai juara di GP Aragon sehari sebelumnya. Itu yang bikin panas karena JL adalah satu-satunya pembalap yang bisa menggagalkan Il Dottore meraih gelar ke-10 musim ini.

Namun, di sisi lain, banyak yang memuji sikap profesional Rossi. Tes untuk Michelin 2016 memang wajib untuk semua tim pabrikan. Rossi juga dengan sukarela ikutan untuk memberi masukan agar ban ini nantinya nyaman dan aman dipakai berkompetisi. Ia tak bisa menolak karena harus ada perwakilan tim pabrikan Yamaha dalam tes tersebut.

Profesionalitas itu juga yang bikin Rossi tak sedikit pun komentari kecelakaannya di Aragon. Sesuai aturan main, pembalap memang dilarang berkomentar lewat media. Untungnya Kang Rossi tak cidera dalam insiden tersebut. Huh, andai cidera dan tak bisa tampil di GP Motegi, bisa dibayangkan seberapa kencang reaksi Italia dan pastinya juga pecinta Rossi di seluruh bumi. Bisa-bisa mereka menuntut agar sisa kompetisi dibubarkan saja. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Tes Aragon): Uji Michelin, Rossi Kecelakaan

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Kesempatan Makan Siang Bersama Rossi, Tiket pun Dibayari

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Hernandez Pindah ke Aspar, Hayden Tak Jelas

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Aprilia Fokus ke MotoGP, Tinggalkan WSBK

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Rossi Ingin Head On Dengan Lorenzo

MotoGP 2015 (Jelang Motegi): Latihan Fisik Marquez Kecelakaan (Lagi) Tangan Patah, Ke Rumah Sakit

BAGIKAN