nhk

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Untuk Mencegat Rossi, Lorenzo Butuh Bantuan Honda dan Ducati

ManiakMotor – Untuk sejenak, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus tampak kompak dan solid di depan publik. Tapi, begitu saatnya balapan beda cerita. Yang diburu juara dunia bro.

Selaku pabrikan Jepang, Motegi penting buat Yamaha. Makanya pada Rabu dan Kamis ini banyak acara yang harus diikuti VR dan JL bersama-sama dan penuh senyum, seolah semua yang mereka perjuangkan hanyalah untuk tim Movistar Yamaha dan para sponsornya. Mereka dijadwal berkunjung ke markas besar Yamaha Motor Co.Ltd di Tokyo, lakoni interview dengan sejumlah media lokal, menyambangi pabrik ban Bridgestone, juga kulonuwun ke markas JX Nippon Oil & Energy  (Eneos) yang jadi sponsor penting Yamaha.

Itu sebelum sesi balap Motegi. Untuk songsong raceday, keduanya sudah punya strategi.  Lorenzo sebagai pembalap yang memburu poin. Ia tertinggal 14 angka dari The Doctor, maka harapan JL di Motegi sama dengan di Aragon lalu, menyingkirkan  Rossi dengan reduksi 9 poin. Itu artinya, ia harus juara sementara Rossi podium ketiga.

Artinya, harus ada pembalap lain yang finish di depan Rossi sebagai runner up. Di Aragon,JL berharap Marc Marquez yang mengisinya ternyata malah Dani Pedrosa. Di Motegi, JL punya harapan lebih. Selain MM dan DP, ia juga bisa berharap anak-anak Ducati bisa ikutan mengganjal Rossi. “Aura di Aragon masih terasa, sudah dipastikan menang di Kejuaraan Dunia Tim 2015. Di Motegi dan seterusnya, fokus rivalitas di klasemen bersaing dengan Valentino,” kata Lorenzo lewat rilis tim Movistar Yamaha.

Ia percaya diri masuk Motegi yang treknya berkarakter stop and go yang banyak rem dan akselerasi. Tetao ada beberapa  corner speed yang musim ini jadi makanan empuk M1-nya dibandingkan M1 milik Rossi. “Dua tahun belakangan juara di sini, padahal trek ini lebih cocok dengan motor musuh. Saya harap tahun ini pun bisa dapat poin lebih banyak dari Valentino,” katanya sebut-sebut Rossi terus.

Seperti Aragon, harapan minimal Lorenzo adalah komposisi podium yang dihuni dirinya, MM atau DP, dan Rossi. Syukur jika dua joki Hondaitu bisa mendepak Rossi dari podium.  Makin bersyukur jika joki Ducati pun ikut menggusur Rossi dari kelompok 4 Besar. “Saya hanya ingin rivalitas dengan Valentino tetap terbuka dan semakin sengit,” tandas Lorenzo.

Dan, Rossi sudah siap menghadapi hal itu seperti tertuang dalam artikel sebelumnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi Bicara Kecelakaan Test Aragon, Belum Nyaman Di Momen Penting & Genting

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi – Lorenzo Masih Jauh, Kesempatan Jurdun Bagi Zarco dan Kent

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Lorenzo Cidera Sungguhan atau Trik Hadapi Rossi?

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Rossi vs Lorenzo di Motegi, Skor Sementara 1 – 3

MotoGP 2015 Jelang Motegi: Giliran Lorenzo Kecelakaan Saat Latihan Fisik, Kena Luka Lama

BAGIKAN