nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Ancaman Dari Lorenzo, Buat Rossi dan Semuanya

ManiakMotor – Sangat beralasan kalau Valentino Rossi mengkhawatirkan Jorge Lorenzo di raceday GP Italia.  The Doctor sampai bilang Si Hohe ini bisa jadi satu-satunya yang akan jadi masalahnya.

Bukan karena umur Lorenzo yang lebih muda 7 tahun, tapi karena Rossi melihat performa rekan setimnya itu yang nanjak dalam dua balapan terakhir. Kepercayaan diri Lorenzo kembali tebal seiring dengan dahsyatnya pengembangan M1 di tangannya. Dari situasi peraingan saat ini, Rossi memprediksi Yamaha akan mampu finish 1-2 lagi macam di LeMans tempohari saat Lorenzo juara dan Rossi runner up.

“Tentu saya berjuang untuk membalik komposisi, saya yang di depan. Yamaha sangat kuat di Mugello yang berkarakter cepat. Ini juga salah satutrek favorit Jorge,” ulas Rossi yang sudah cetak 7 kemenangan (lima dengan M1) MotoGP di Mugello sedangkan Lorenzo sudah koleksi tiga kemenangan (juga di atas M1).

Ucapan Rossi disambut Lorenzo dengan kayakinan penuh. Ia sadar Rossi jadi favorit kuat di Mugello. Dukungan penonton bakal jadi kekuatan ekstra baginya.

“Valentino sudah raih dua kemenangan musim ini dan selalu naik podium. Saya yakin ia tak bakal diam dan justru sangat termotivasi untuk kembali menang. Tapi, saya tengah berada dalam momen yang sangat manis. M1 saya sangat cepat dan mudah dikendalikan. Saya bisa kendarai dengan cara yang saya sukai,” tegas Lorenzo yang memuji The Doctor tapi sekaligus mengirim sinyal ancaman.

Karena Rossi jadi favorit kuat, maka peringatan itu bisa diartikan bukan hanya buat Rossi tapi juga buat rider Ducati dan Honda.

“Balap di Mugello selalu mengasyikkan, sebagian naik turun perbukitan. Lay out lintasannya tak cuma cocok dengan karakter Yamaha, tapi juga sangat sesuai dengan riding style saya. Saya sudah beberapa kali menang di sana dan tak sabar berlomba lagi. Kemenangan di LeMans membuktikan kalau sukses di Jerez bukanlah kebetulan. Saya inin teruskan tren itu ke Mugello,” tancap Lorenzo.

Fakta memang bicara kalau Lorenzo tiga kali menang di Mugello pada musim 2011, 2012 dan 2013. Tapi, ini juga fakta Bro, bahwa pada saat kemenangan Lorenzo itu sang The Doctor sedang tak kompetitif. Musim 2011 dan 2012 Rossi tengah menderita bersama tim Ducati. Pada 2013, doski baru balik lagi ke Yamaha dan beradaptasi ulang dengan M1 yang teknologinya sudah banyak berubah.

Kini keduanya punya M1 sama-sama bisa diajak gaspol. Sepertiya Lorenzo juga harus beri bukti kalau tiga kemenangan di Mugello itu bukan karena kebetulan  Rossi lagi tak berdaya. Seru ya! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Runtuhnya Dominasi Honda, Tantangan Berat Marquez – Pedrosa

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Line Up Komplet Ducati, Mainkan 7 Unit Desmosedici

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Rossi Janjikan Balapan Hebat Dan Menghibur, Pantang Salah Seting

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Potensi Duel Sesama M1, Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Berhitung

BAGIKAN