nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Awas, Serangan Balik MM93!

ManiakMotor – Menyatu dengan indahnya alam memang bisa bikin pikiran mumet jadi jernih. Itu yang dilakoni Marc Marquez sebagai persiapan ke Mugello, tentunya sembari latihan fisik.

Perhatikan foto di atas. MM93 acungkan dua jari membentuk ‘V’ yang sampeyan tahu maksudnya adalah victory alias kemenangan. Kemudian simak jari lainnya, terutama kelingking. Wah, sudah bisa ditekuk tuh! Berarti sudah sembuh dari patah tulang bulan lalu.

Yoi, jagoan muda Honda itu sudah dalam kondisi normal. Meluncur dari pole position tapi hanya finish ke-4 di LeMans tak lagi membuatnya gundah. Terlebih karena dalam dua minggu ini para teknisi Honda telah membedah lagi semua sistem pada RC213V agar kembali kinclong di Mugello seperti tahun lalu.

“Kegagalan di LeMans justru membuat motivasi saya berlipat-lipat. Saya datang ke Italia dalam kondisi yang bagus. Kami akan kerja keras sejak sesi Jumat untuk dapatkan hasil maskimal pada raceday,” tegas MM.

Doski dating untuk menyerang demi kemenangan. Wajib juara di Mugello agar tetap bisa bersaing di klasemen kejurdun 2015 karena sudah tertinggal 33 poin dari Valentino Rossi.

“Saya tahu Valentino akan sangat kuat di home race-nya. Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) juga punya kenangan manis di sana. Ducati juga layak diwaspadai karena mereka sudah lakukan testing tersendiri. Tak ada kata lain kecuali fokus di semua kesempatan,” tandas MM.

Tahun lalu Marquez mematahkan mitos kalau Mugello adalah treknya Yamaha. Ia terlibat duel sengit dengan M1-nya Lorenzo sampai garis finish, hanya dengan selisih waktu 0,1 detik. Rossi ikut menemani mereka di podium.

Sekadar info saja Brader, kemenangan MM tahun lalu barulah kemenangan ke-4 kalinya Honda sepanjang era MotoGP sejak 2002. Tiga lainnya adalah milik Rossi saat gabung Hinda pda 2002 dan 2003, satunya lagi punya Pedrosa musim 2010. Bandingkan dengan Yamaha yang sudah koleksi 8 gelar MotoGP di situ,  5 punya Rossi (beruntun 2004 sampai 2008) dan tiga lainnya diserobor Lorenzo (2011, 2012, 2013). Satu gelar lainnya di era MotoGP ini dimiliki Ducati lewat Csey Stoner 2009.

MM sudah siapkan counter attack lewat hasrat dan kepercayaan dirinya. Masalahnya kembali ke RC213V, masihkah mampu memecah mitos di tengah ampuhnya M1 musim ini? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Kibarkan Tricolore, Rossi atau Dovi?

Suzuka 8 Hours Endurance 2015: Rossi – Lorenzo Fokus Jurdun, Yamaha Kirim Anak Satelit Ngelawan Stoner

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Skor Sementara 4-1 Buat Yamaha, Saatnya Honda Merevisi RC213V?

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Bangun Motor Sendiri, Main di Trek Sendiri, Mantaplah Rossi!

BAGIKAN