nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Gairah Iannone, Italiano Ke-3 di Kelas Primer

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso jelas local hero favorit 1-2 di GP Italia pekan depan. Tapi, banyak yang bilang: jangan lupakan Andrea Iannone lho!

Meski bukan favorit terkuat, penampilan Iannone memang layak dinanti. Siapa tahu all Italian podium bisa terwujud lagi seperti halnya di GP Qatar. Seperti halnya Rossi, Dovi juga sudah canangkan memburu kemenangan di depan publik sendiri. Iannone ya bolehlah kembali bidik podium. Ia local hero ke-3 di grid position keas primer.

Di tengah nama-nama besar macam Rossi, Dovi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan bisa jadi juga Dani Pedrosa, jelas sekali peluang Iannone terbilang berat. Tapi, tarung di depan puluhan ribu Ducatisti dan fans pribadinya, tentu jadi pemompa semangat yang luar biasa.

Apalagi, GP15-nya sudah punya basis setingan yang bisa diandalkan berkat tes khusus di Mugello pekan lalu. Dalam tes yang disiapkan untuk songsong GP Italia itu Iannone justru lebih kencang dari Dovi sang senior.

“Tes sangat positif, jadi tak sabar menunggu tampil di home race,” ucap Iannone saat itu, yang artinya ia bukan hanya berbekal semangat tapi juga dimodali pacuan yang mumpuni.

Performa di GP Prancis lalu turut melambungkan semangat. Dalam keadaaan bahu terbalut karena cidera tulang lepas dan menahan rasa sakit sepanjang balapan, toh Iannone mampu finish 5 Besar. Itu pun lewat perjuangan gigih, antara lain tempur habis-habisan dengan Marquez yang justru jadi tontonan paling menarik di LeMans. Kedua alumnus Moto2 itu saling pepet dan saling tekuk dalam 17 kali kesempatan. Marquez sendiri akhirnya akui duelnya dengan Iannone sangat seru dan mengasyikkan.

Dengan kondisi bahu yang sudah membaik, daya tarik lain diharapkan mampu dihairkan Iannone di Gran Premio d’Italia, tempt di mana para rider Italia selalu harus jaga kehormatan.

Sulit diprediksi dengan siapa Iannone akan bertarung habis-habisan di Mugello. Tapi, bisa dipastikan, ia memang harus siap melawan siapa pun. Secara teknis GP15 sangat bisa diandalkan, skill dan nyali boleh diadu, fisik mulai oke dan jiwa petarungnya luar biasa. Jadi, itu tadi Brosist, memang ndak boleh abaikan Iannone. Andro

Baca Juga

MotoGP Indonesia 2017: Bersaing Keras Dengan Thailand

MotoGP Indonesia 2017: Penentuan Dalam Tiga Bulan ke Depan, Semoga Bukan Sekadar Kampanye

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Italian Fever di Semua Kelas, Rossi Terharu

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Podium Saja Tak Cukup Bagi Ducati, Harus Menang

BAGIKAN