nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Line Up Komplet Ducati, Mainkan 7 Unit Desmosedici

ManiakMotor – Seluruh pasukan Ducati siap memerahkan Autodromo del Mugello akhir pekan ini. Tujuh unit Desmosedici akan turun gelanggang dengan semangat dan target the best pada katagori masing-masing.

Tim pabrikan dengan joki Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone kembali tarung masuk podium, bahkan Dovi akan memaksakan kemenangan yang diimpikan seluruh kru. Pakbos Luigi Dall’Igna yng juga Italiano pun sangat berhasrat GP15 karyanya bisa raih kemenangan perdana. Semua upaya dan startegi telah disiapkan lebih dini kala tes khusus di Mugello tiga minggu lalu.

Dua joki satelit dengan tunggangan Desmosedici GP14,2 sama gairahnya. Meski orang Kolombia, Yonny Hernandez kali ini seolah orang Italia karena dukungan penuh Ducatisti di Mugello. Terlebih lagi buat Danilo Petrucci yang Italiano. Kedua rider tim Pramac Ducati meluncur dengan target rider satelit terbaik di Mugello, wajib mengalahkan anak-anak satelitnya Honda dan Yamaha.

Empat rider pabrikan dan satelit itu sudah lakoni ‘ritual’ khusus pada Rabu (27/5) lalu untuk gandakan spirit jelang lomba. Ke-4-nya hadir bersama puluhan ribu Ducatisti di arena pacuan kuda terkenal Palio de Siena yang erletak di dekat Piazza del Campo di Kota Siena, Italia. Palio de Siena adalah ajang pacukuda tradisional yang digelar dua kali dalam setahun dan sudah dihelat rutin sejak ahun 1644. Wow!

Tentu saja kuda besi Ducati tak diadu dengan kuda sugguhan. Spirit Italia dalam Palio de Siena yang ingin ditularkan kepada para joki Ducati, sekaligus pererat hubungan dengan tifosinya. Demosedici meluncur beberapa lapdi lintasan pacu kuda dan selanjutnya berbaur dengan para Ducatisti.

“Saya  merasa sanga terhormat dilibatkan dalam acara besar ini. Harus dibalas dengan cara fight maksimal di balapan,” ucap Iannoe yang sayangnya belum pulih 100% dari cidera bahu.

Dovi sendiri sejak jauh hari sudah canangkan tekad untuk raih kemenangan perdana GP15. “Di Mugello akan sangat banyak Ducatisti. Podium saja tak cukup.”

Di Open Class, Desmosedici GP14 turun dengan bendera tim Avintia Racing dengan joki Hector Barbera (Spanyol) dan Mike de Meglio (Italia). Mereka ini pun kompetitif musim ini dan mampu bersing dengan tim Open Class-nya Honda dan Yamaha.

Desmosedici ke-7 akan ditunggangi tester Michelle Pirro yang juga Italiano. Ini wild card pertama Pirro musim 2015. Meski tugasnya lebih pada tes dan pengembangan, Pirro juga ingin finish di zona poin demi gengsi pribadi.

Tujuh Desmosedici dengan 5 joki Italiano di grid position GP Italia. Sanggupkah mereka bikin Ducatisti bergairah sepanjang balapan dan bersaing dengan tifosi Valentino Rossi yag juga memadati sirkuit? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Rossi Janjikan Balapan Hebat Dan Menghibur, Pantang Salah Seting

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Tulang Iannone Ternyata Retak, Tapi Siap All Out Lagi

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Potensi Duel Sesama M1, Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Berhitung

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Aprilia Luncurkan Paket Lengkap SSG

BAGIKAN