nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Marquez Masih Galau Tapi Tetap Optimis

ManiakMotor – Marc Marquez tetap mensyukuri 13 poin di LeMans yang ia sebut ‘’poin emas” karena butuh perjuangan keras mendapatkannya. Meski sedang bermaslah dengan motornya, ia tetap optimis kejar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di papan klasemen.

 

Ia akui memang galau di LeMans karena perubahan cuaca yang mendadak panas membuatnya sulit mengendalikan RC213V yang sudah disetel untuk suhu yang teduh.

“Saat pemanasan suhu masih sekitar 15 derajat celcius dan saya tercepat. Begitu balapan temperature naik dua kali lipat dan saya segera kehilangan feeling di atas motor.dan sulit kembangkan kecepatan. Dalam kondisi begitu, 13 poin sangatlah penting dan itu adalah poin emas dalam situasi saat ini,” ujar MM yang sudah tertinggal 33 angka dari Valentino Rossi.

Ia pin bersyukur masih bisa menikmati nikmatnya balapan karena bersaing ketat dengan Andrea Iannone dalam beberapa lap sembari hadirkan 17 kali saling salip.

“Itu seperti pertarungan di Moto2 dulu,” tambah Marquez yang memang sempat sama-sama Iannone di Moto2.

Menyangkut posisi klasemen saat ini dan potensinya mraih gelar dunia ke-3, Marquez tetap optimis meski masih galkau dengan hasil LeMans. Menurutnya, Honda saat ii memang bermasalah jika mengacu pada hasil LeMans. Sebab, bukan dirinya saja yang bermasalah tapo juga RV213V lainnya di tangan Dani Pedrosa maupun tim satelit.

“Ada yang salah dan harus kami benahi menuju Mugello. Soal poin, saya optimis masih bias kejar dalam 13 balapan mendatang. Saya pernah tertinggal 30 poin di musim 2013 dan akhirnya juara dunia di akhir musim. Saya masih percaya diri untuk mengejar dan juga yakin Honda akan bias menutupi kelemahan di balapan terdahulu,” tegas MM.

Yoi, mudah-mudahan seperti itu dalam waktu secepatnya. Biar lebih seru lagi coy! Bosan jika Jorge Lorenzo balap sendirian seperti di LeMans tempohari, sama membosankannya saat Marquez amat dominan tahun lalu. Semoga di Mugello terjadi lagi duel panas RC213V versus M1. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015: Bos Dorna Janjikan Indonesia Gelar MotoGP, Tapi Harus Bla..Bla…Bla!

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Honda Bermasalah, Lorenzo Minta Yamaha Manfaatkan Situasi

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Tes Fisik Pedrosa, Perlu Sedikit Lagi Waktu di Atas RC213V

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN