nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Podium Saja Tak Cukup Bagi Ducati, Harus Menang

ManiakMotor – Desmosedici GP15 disiapkan spesial ke Gran Premio d’Italia alias GP Italia di Mugello, 29-31 Mei. Lima podium sepanjang musim ini plus tes khusus pekan lalu jadi modal.

 

“Buat para pembalap Italia, Mugello selalu istimewa. Terlebih lagi buat Ducati karena selalu dipadati para Ducatisti. Podium saja tak cukup di sini, kami harus tarung merebut kemenangan,” tegas Andrea Dovizioso selaku rider utama Ducati.

Buat Dovi bersama Andrea Iannone plus Luigi Dall’Igna selaku pencipta GP15, Mugello adalah tempat paling tepat dan prestise untuk meraih kemenangan perdana GP15 yang baru meluncur 2015, sekaligus kemenangan perdana Ducati sejak 2010. Dalam rangka itu Ducati pekan lalu lakukan tes pendahulu selama dua hari di Mugello. Berbagai varian set up sudah disusun dan tinggal dikilik-kilik lagi sesuai kondisi terkininya.

Dall’Igna sendiri sangat berambisi meraih kemenangan meskipun sekali saja tahun ini. Akan jadi super special jika itu bisa diraih di Mugello, di depan membludaknya para fans Ducati dan seluruh keluarga besar pabrikan Italia itu.

“Tes lalu sangat penting sebagai persiapakan khusus ke Mugello. Sejauh ini GP15 tampil kompetitif di semua trek, kami cukup kencang. Hanya butuh konsisten di saat balapan,” tegas Dovi.

Sepertinya konsistensi itulah yang dipertajam dalam tes Mugello. Dall’Igna pasti sudah punya jurus tersembunyi di Mugello. Itu sebab Dovi sangat optimis bertarung di kandangnya.

“Saatnya kami rebut kemenangan. Untuk bertarung di kejuaraan dunia, tak ada kalian kecuali menang. Rossi dan Lorenzo sudah menang dua kali, Marquez sekali, kini kami punya potensi meraihnya di Mugello,” tegas Dovi yang masih bercokol di grup 3 Besar klasemen sementara. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Marquez Masih Galau Tapi Tetap Optimis

MotoGP 2015: Bos Dorna Janjikan Indonesia Gelar MotoGP, Tapi Harus Bla..Bla…Bla!

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Honda Bermasalah, Lorenzo Minta Yamaha Manfaatkan Situasi

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Tes Fisik Pedrosa, Perlu Sedikit Lagi Waktu di Atas RC213V

BAGIKAN