nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Potensi Duel Sesama M1, Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Berhitung

ManiakMotor – Jika karakter Mugello memang benar-benar cocok buat Yamaha maka tibalah saatnya fans MotoGP bisa saksikan kembali duel ketat wheel to wheel Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo. Asyik coy jika itu terwujud di Mugello.

Dalam lima laga terdahulu belum pernah sekali pun VR dan JL head on di lintasan. Keduanya sepertinya menghindar saling panas-panasan. Dua kemenangan VR dilakoni dengan duel ketat melawan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Sementara dua kemenangan JL diraih tanpa perlawanan ketat oleh siapa pun. Sepertinya dia main sendiri.

Kini kedua joki M1 itu masuk trek favorit Mugello di mana Yamaha memang punya kuasa dengan total lima kemenangan. Lima oleh VR dan 3 oleh JL. Lengkungan-lengkungan tikungan Mugello yang bikin halus lenggak-lenggok motor memang tipikal sasis M1. Termasuk naik-turunnya putaran mesin di Mugello pas buat Yamaha.

Giliran siapakah untuk edisi 2015? Pertanyaan yang sangat logis karena musim ini Yamaha sudah menangi 4 dari lima ronde MotoGP.  Jika di sirkuit lain saja M1 berjaya, logikanya ya pasti makin ampuh di Mugello yang tikungannya lebih banyak berkarakter cepat. Wajar kalau keduanya mulai saling hitung peluang masing-masing meski tak boleh juga abaikan Marc Marquez selaku juara tahun lalu. Belum lagi Ducati yang mulai moncreng dengan GP15-nya.

“Masalah terbesar saya di Mugello adalah Lorenzo. Itu juga trek favoritnya dan Yamaha selalu bagus di situ. Dua kemenangan berturut di Jerez dan LeMans jadi bukti kecepatan dan mental juaranya sudah kembali,” komentar Rossi.

Begitu pun JL. Ia memprediksi Rossi sebagai penghalang untuk meneruskan tren kemenangannya. Karena itu ia bilang dua kemenangan sebelumnya tak menjamin dirinya juga akan bisa menang mudah di Mugello.

“Saya sangat paham Valentino. Dua kemenangan saya tak akan membuatnya gentar, sebaliknya justru makin termotivasi. Ia tak bakalan diam, terlebih di Mugello yang selalu dipadati penggemarnya,” tukas JL.

Keduanya tengah on fire dan sama-sama nunggang M1, mestinya ya boleh berharap banyak mereka akan ketemu di lintasan dan lakukan duel seru untuk kali pertama musim ini. Sejak Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 meman jarang bisa bentrok JL di lintasan. Tapi, begitu ketemu dan kekuatan motor berimbang, pastilah heboh dan asyik ditonton meskipun hanya berlangsung beberapa lap seperti Philip Island danSepang tahun lalu.

Mari berharap itu terjadi di Mugello, entah dalam perebutan kemenangan maupun sekadar perjuangan ke podium. Beberapa lap saja bolehlah! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Aprilia Luncurkan Paket Lengkap SSG

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Awas, Serangan Balik MM93!

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Kibarkan Tricolore, Rossi atau Dovi?

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Skor Sementara 4-1 Buat Yamaha, Saatnya Honda Merevisi RC213V?

BAGIKAN