nhk

MotoGP 2015 Jelang Mugello: Rossi dan Lorenzo Menyemangati Marquez

ManoakMotor – Marc Marquez mulai mengeluh soal tunggangannya, menang baru sekali, dan di klasemen pun hanya urutan 4. Benarkah juara dunia termuda itu sedang galau dan krisis kepercayaan?

 

Yang menjawab adalah pesaing beratnya dalam perburuan gelar tahun ini, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Mereka memang paham kalau Marquez sedang susah, tapi sama sekali belum bisa diabaikan dalam perburuan gelar.

“Banyak orang juga bilang Jorge tengah krisis karena tanpa podium di tiga balapan awal, tapi sekarang ia bangkit dan menang dua kali. Hal sama bias terjadi sewaktu-waku pada Marc. Ia juara dunia dan talenta yang dimiliknya sangat istimewa. Ia bisa saja menang di Mugello nanti,” komentar Rossi.

The Doctor menilai performa Marquez belumlah runtuh. Kesulitan yang ia alami saat ini tak lain karena kehilangan 20 poin di Argentina (karena jatuh nubruk Rossi). Jika saat itu Marquez tak paksakan diri dan mau mengamankan poin 20 tentu lain cerita pada saat ini. Artinya, masalah ada pda diri Marquez, tak sepenuhnya karena kinerja motornya sebab ia terbukti bisa pole position di LeMans.

Jorge Lorenzo berpandangan sama. Ia tahu banyak orang meragukannya dan bilang sudah habis kala loyo di tiga balapan awal, dan boleh saja sekarang komentar sama diarahkan kepada Marquez.

“Saya, Valentino dan Marc punya kemampuan untuk bangkit dari kesulitan. Marc pasti akan kembali pada performa terbaiknya dn kembali memenangi race,” tutur juara dunia 2010 dan 2012.

Meski musuhan di lintasan, Rossi dan Lorenzo sama sekali tak mensyukuri ‘bencana’ yang tengah menimpa rivalnya. Sebaliknya malah terkesan menyemangati. Dan, begitulah memang para pembalap professional. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Marquez vs Iannone 17 Kali Saling Salip, Smith Asyik Jadi Penonton

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): GP15 Langsung Gaspol ke Mugello

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Semua RC213V Bermasalah, Honda Harus Belajar Lagi

MotoGP 2015 LeMans (Pasca Race): Rivalitas M1 Makin Sengit, Rossi dan Lorenzo Mulai Mikir Duel Lanjutan

BAGIKAN