nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Alex de Angelis Kritis, Butuh Perawatan Intensif

ManiakMotor – Di tengah serunya rivalitas Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo, fans MotoGP perlu kirim doa bersama untuk Alex de Angleis, pembalap tim IODA Racing yang alami kecelakaan hebat di Motegi.

Rider Italia itu menghantam pagar besi di sisi sirkuit saat sesi latihan bebas ke-4 pada Sabtu 10 Oktober di Jepang. Melihat kondisinya yang parah, ia tak dibawa ke klinik sirkuit tapi langsungditerbangkan helikopter ke Dokkyo Hospital, rumah sakit di Mibu yang sejak awal sudah disiapkan mengantisipasi segala kemungkinan di GP Motegi.

Kondisi Alex dikabarkan parahdan dalam situasi kritis. Bukan hanya lebam di beberapa bagian tubuh tapi juga terjadi pendarahan di kepala dan membuatnya tak sadarkan diri. “Ia kritis dan butuh penanganan serius. Kami terus memonitor kondisinya dari dekat,” kata Dr. Michele Macchiagodena, dokter MotoGP yang menamani Alex sejak kecelakaan.

Dr. Michele bersama team owner IODA Giampiero Sacchi akan tetap mendampingi Alex di rumah sakit. Mereka tak ikut terbang ke Australia. Sanak keluarga Alex juga dikabarkan sudah berdatangan ke Jepang.

Semoga kondisi Alex cepat membaik karena saat ini fans motorsport dunia pun masih sedih melihat perkembangan Michael Schumacher yang belum kondusif. Pembalap top F1 itu kecelakaan saat main ski pada Desember 2013 dan sejak itu koma sepanjang 6 bulan akibat pendarahan di otaknya.Pada November 2014 dikabarkan Schumacher telah bisa duduk di kursi roda namun dalam kondisi lumpuh.

Cepat sehat  ya Bro Alex! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang, Moto2, Moto3, 9 – 11 Oktober 2015

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Menang Mental, Kunci Rossi Menyikat Lorenzo

MotoGP 2015 Motegi (Pasca Race): Hasil Serba TakTerduga, Rossi Vs Lorenzo Melonggar Di Klasemen

MotoGP 2015 Motegi (Race): Pedrosa Juara, Manajemen Ban Rossi Mengatasi Lorenzo

MotoGP 2015 Motegi (Warm Up): Wet Race Pedrosa Tercepat Disusul Lorenzo Dan Rossi

BAGIKAN