nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Siap Duel, Juga Berharap Rossi Bikin Kesalahan

ManiakMotor – Defisit 18 poin diakui Jorge Lorenzo memang menyulitkan. Tapi, ia tak patah semangat dan harus mengalahkan Valentino Rossi di ronde ke-16 MotoGP di Sirkuit Philip Island yang FP-nya mulai Jumat, 16 Oktober.

Lorenzo merasa hanya nasib buruk yang membuatnya gagal petik poin maksimal di beberapa ronde sebelumnya. Dari segi kecepatan, katanya, motornya terbaik saat ini, khususnya di lintasan kering. “Di Motegi sangat cepat. Kala hujan juga masih cepat. Sialnya, saat lintasan mulai kering maka ban basah yang saya pakai lebih cepat aus dibandingkan lawan,” katanya  tanpa sebut itu kesalahannya mengatur ban jangan sampai cepat koyak.

JL menegaskan kesempatannya meraih gelar tahun ini masih terbuka dengan catatan memenangi ketiga balapan sisa, mulai seri Philip Island yang juga favoritnya. “Marjin 18 poin di bawah Valentino memang tak mudah dipangkas.Tapi, saya akan kerahkan semua potensi. Kalau menang semua balapan dan Valentino bikin kesalahan, maka gelar juara dunia bisa milik saya,” imbuh Lorenzo yang sebelumnya berharap pembalap lain finish di antara dirinya dengan Rossi dan kini berharap Rossi bikin kesalahan.

Wow, rupanya itu yang bikin Rossi bilang sabar untuk hindari kesalahan sekecil mungkin, seperti tulisan sebelumnya. The Doctor sudah baca jalan pikiran lawannya hehehe!

Lorenzo akui Rossi punya reputasi lebih mantap di Philip Island dibandingkan dirinya. Tapi, dengan basis  M1-nya yang diyakin lebih yahud tahun ini, ia yakin bisa fight menjadi finisher pertama pada raceday Minggu 18 Oktober. “Kami berdua menyukai karakter Philip Island, balapan akan sangat menarik. Seting yang sesuai menjadi penentu di sana, terutama karena cuaca yang tricky. Kami harus siap segalanya,” tandas Lorenzo.

Asyik ditonton nih. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Soal Titel, Rossi Bilang Sabar… Sabar….

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Strategi Rossi di Mata Marcello Lippi

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Rossi Ajak Lorenzo Untuk Fight

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Sangat Butuh Pertolongan Honda

BAGIKAN