nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Pedrosa di Tengah Rivalitas Rossi – Lorenzo

ManiakMotor – Seperti halnya Marc Marquez, joki Honda satunya – Dani Pedrosa –pun punya kapasitas mengacak-acak skenario Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo di GP Australia. Macam di Motegi lalu. Waspadalah!

DP sedang berada dalam top performance-nya. Dari segi kesiapan fisik, RC213V, maupun mentalitas betarungnya. Kepercayaan dirinya melejit usai menaklukkan Rossi di Aragon lewat duel panjang yang asyik. Semakin mantap kala bisa juga menyikat Rossi dan Lorenzo sekaligus di Motegi.

Jelas sosok DP kini ancaman nyata buat Rossi dan Lorenzo yang punya skenario sendiri-sendiri di Philip Island. Seperti Marquez, DP adalah prajurit Honda yang punya potensi merusak rencana JL meraih kemenangan. Ia juga bisa jadi pesaing Rossi masuk podium. “Hasil Motegi sangat positif dan menjadi momentum yang tepat ke Philip Island. Saya ingin  nikmati pertarungan selanjutnya menuju podium,” tegasnya.

Target podium itulah yang dibidik DP masuk PhilipIsland yang sama ditargetkan Maruquez. Maklum, keduanya belum pernah menangi MotoGP di sana. Tahun lalu mereka malah double DNF. So, tahun ini adalah kesempatan emas DP untuk ukir prestasi di Philip Island sekaligus memperkuat jati dirinya di Repsol Honda karena ditenggelamkan kehadiran Marquez selama ini.

Ancaman itu bukan hanya untuk Lorenzo dan Rossi, tapi juga untuk Marquez. Ia dan Marquez kini bebas saling sikat karena tak punya beban apa-apa buat kepentingan tim.yang ada hanyalah ambisi pribadi, itu tadi: meraih juara kali pertama di MotoGP Philip Island.

Selama ini DP hanya sekali juara di sana (250cc pada 2005), sedangkan Marquez hanya juara 125cc pada 2010. “Dalam situasi terkini sulit memperkirakan bagaimana jalannya lomba. Kondisi cuaca di Philip Island juga acap berubah. Kami akan persiapkan segala sesuatunya sejak sesi latihan,” imbuh DP.

DP sendiri tengah berusaha mengejar Andrea Iannone di 4 Besar klasemen dalam tiga balapan sisa. Rider Ducati itu punya poin 172 sedangkan DP sudah koleksi 154. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Siap Duel, Juga Berharap Rossi Bikin Kesalahan

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Soal Titel, Rossi Bilang Sabar… Sabar….

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Strategi Rossi di Mata Marcello Lippi

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Rossi Ajak Lorenzo Untuk Fight

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Alex de Angelis Kritis, Butuh Perawatan Intensif

BAGIKAN