nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Rossi Ajak Lorenzo Untuk Fight

 

ManiakMotor – Valentino Rossi bukan hanya The Doctor, tapi juga Sang Penghibur. Jiwa entertainernya  jelas dibutuhkan penonton, terlebih promotor. Jelang seri Philip Island pekan ini, kata Rossi semangat dan ambisinya tak berubah, tetap ingin fight dan finish di depan Jorge Lorenzo. Berarti memang mengajak Lorenzo untuk menghibur khalayak.

Rossi tahu cukup finish runner up di tiga seri sudah cukup menjadi jurdun biarpun JL menjuarai semuanya. Tapi, Rossi menolak untuk bermain dengan skenario itu. “Akan sangat sulit dipraktekkan. Dari pengalaman, hitung-hitungan macam itu 99% tak berjalan mulus. Cara terbaik adalah tetap berjuang finish di depan Jorge,” tegasnya seolah menjawab dan melawan harapan Lorenzo seperi di artikel sebelumnya.

Bagi seorang petarung sejati macam The Doctor cara main aman yang belum tentu aman itu bukalnlah pilihan. Meski sudah 20 tahun bertempur di medan Grand Prix sebagai prajurit bermotor, ia masih sangat menikmati yang namanya rivalitas. “Untuk runner up juga sulit dilakukan karena anak-anak Honda pasti masih bertempur untuk cari posisi terdepan. Justru berisiko jika saya terpaku ke skenario itu,” ucap Rossi yang justru menyiapkan skenarionya sendiri, yakni finish di depan Lorenzo.

The Doctor juga akui kesempatannya menyusul Lorenzo di Motegi bukan semata karena ban depannya lebih terjaga, tapi juga berkat peran dan pertolongan Dani Pedrosa. “Ia berikan ruang slipstream yang akhirnya saya manfaatkan. Ia juga memandu dengan jalur yang lebih efektif.  Saya manfaatkan Dani untuk kejar Jorge, namun itu bukanlah hal mudah pada saat itu.”

Ditanya mengapatak gunakan winglets (sayap kecil untuk dongkrak kinerja aerodinamika) seperti dipakai Lorenzo pada M1-nya, Rossi pun menjawab asal-asalan. “Buat saya itu tak perlu karena saya bisa ke depan tanpa winglets. Saya nggak tahu kenapa Jorge memakainya,” katanya.

Yang lebih diperlukan saat ini menurutnya fokus dan fokus, dari satu balapan ke balapan berikutnya. Mulai ronde terdekat di Philip Island. Lanjutkan Doc hiburannya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Sangat Butuh Pertolongan Honda

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Alex de Angelis Kritis, Butuh Perawatan Intensif

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Menang Mental, Kunci Rossi Menyikat Lorenzo

MotoGP 2015 Motegi (Pasca Race): Hasil Serba TakTerduga, Rossi Vs Lorenzo Melonggar Di Klasemen

MotoGP 2015 Motegi (Race): Pedrosa Juara, Manajemen Ban Rossi Mengatasi Lorenzo

BAGIKAN