nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Soal Titel, Rossi Bilang Sabar… Sabar….

ManiakMotor – Semakin banyak yang jagokan Valentino Rossi menjadi juara dunia 2015 setelah ungguli Jorge Lorenzo di Motegi. The Doctor pun hanya bilang sabar ya… sabar!

Rossi sendiri punya hasrat memenangi kejurdun 2015 yang ditentukan dalam tiga ronde ke depan. Mulai di Australia dan Sepang, selanjutnya finish di seri pemungkas Valencia. Unggul 18 poin sat ini menurutnya memang keuntungan, tapi belum menjamin apapun.

Ia dan timnya masih harus kerja ekstra. Seperti dikemukakan sebelumnya, Rossi akan terapkan strategi dari satu balapan ke balapan berikutnya. Berpikir dan bermain sabar, sabar, dan sabar untuk menghindari kesalahan. “Tensi persaingan sedang genting. Kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Makanya sabar,” tukasnya yang nggak bilang sabar itu dikasihani Tuhan.

Sabar dalam pola pikir Rossi adalah tidak memikirkan gelar jurdun terlebih dahulu, melainkan fokus sepenuhnya ke seri Philip Island. Setelah itu baru mikir akan bagaimana di Sepang dan Valencia. “Bertahap. Kini fokus ke Philip Island, trek yang sangat saya sukai,” ucapThe Doctor yang pegang rekor menang terbanyak di Philip Island, dengantotal 8 kemenangan (2x 250cc, 1 x GP500cc dan 5x MotoGP termasuk tahun lalu). Ia juga podium 7 kali sejak main di kelas primer.

Pesaing terberat Rossi di masa jayanya hanyalah Casey Stoner, rider tuan rumah yang kala main di Philip Island selalu dengan semangat dan kepercayaan diri sangat tinggi. Stoner cetak lima kemenangan dan semuanya di MotoGP. Lorenzo ndiri baru sekali menang di Philip Island, musim 2013 saat Marc Marquez didiskualifikasi panitia lomba karena langgar peraturan.

Catatan itulah salah satunya yang membuat Rossi favorit juara di Philip Island 2015. Namun The Doctor tak buru-buru dan bernafsu menjadi juara. Lihat kondisi sesuai target race to race-nya. Jika Lorenzo yang menjadi lawan menjadi juara maka ia akan fight berebut gelar juara. “Yang paling penting adalah finish podium, di depan Jorge,” tegasnya lewat rilis ke maniakmotor.com.

Untuk sementara, penggemarnya kudu sabar menanti. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Siap Duel, Juga Berharap Rossi Bikin Kesalahan

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Strategi Rossi di Mata Marcello Lippi

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Rossi Ajak Lorenzo Untuk Fight

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Sangat Butuh Pertolongan Honda

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Alex de Angelis Kritis, Butuh Perawatan Intensif

BAGIKAN