nhk

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Tangan Masih Diperban, Marquez Ingin Rusak Skenario Lorenzo

ManiakMotor – Sosok Marc Marquez masih penting pada ronde Philip Island pada 19 Oktober 2015. Meski tak berda di jalur kejuaraan dunia, MM bisa jadi figur pemecah kepentingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar 2015.

Prtakteknya Lorenzo harus menang di Philip Island agar tetap bersaing dengan Rossi. Salah satu kandidat yang bisa mengalahkan kemenangan Lorenzo ya Si Marquez ini. Rossi akan terbantu jika MM bisa menekan dan membuat Lorenzo stress sepanjang balapan, terlebih jika MM finish duluan.

“Saya benar-benar bersemangat memasuki Pihilip Island, sirkuit yang menjadi favorit saya. Trek ini lebih bagus dibandingkan Motegi. Kami akan susun setingan sejak sesi FP1 agar bisa tarung pada balapan,” tegasnya.

Marquez memang kudu diwaspadai, tipikal bermainnya yang agresif dan ogah mikir resiko. Kalau perlu nubruk, senggol dan bacot, eh bacok lawan menjadi juara maka itu akan ia lakukan. Pokoknya di mata Marquez, turun ke lintasan itu hanya satu tujuan, yakni menang!

Itulah yang harus dihadapi Lorenzo. Ia tak punya pilihan kecuali melayani permainan Marquez. Ibarat makan buah simalakama, serba sulit. Lebih ringan buat Rossi. Orientasinya hanya Lorenzo untuk ditekuk. Ngapain pula layani MM macam Argentina dan Assen dengan risiko crash!

Marquez sendiri sudah tiba di Melborne dan foto-foto di tengah kota. Tangan kirinya masih dibalut perban, cidera yang juga ia bawa ke Motegi. Ada buktinya tuh di foto. Soal cidera patah tulang tangannya, MM akuibelum sembuh total. Iamasih istirahat dari latihan berat untuk jaga kondisi.

“Kekuatan fisik sangat dibutuhkan di Philip Island. Banyak perubahan arah yang cepat dan itu butuh pergerakan yang juga cepat,” tambah MM yang di dalam hatinya entah mendukung Lorenzo atau Rossi dalam perburuan gelar 2015.

“Yang pasti akan menarik sekali rivalitas mereka. Jorge punya speed, tapi Valentino punya pengalaman panjang dan trik yang mumpuni,” katanya suatu saat lalu.

Yang juga jelas, hubungan pertemanan MM dengan Rossi tampak lebih bagus ketimbang Lorenzo meski sesama Spanyol. Maklum, MM sudah idolakan The Doctor sejak masih bercita-cita jadi pembalap di zaman bocahnya. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Lorenzo Siap Duel, Juga Berharap Rossi Bikin Kesalahan

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Soal Titel, Rossi Bilang Sabar… Sabar….

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Strategi Rossi di Mata Marcello Lippi

MotoGP 2015 Jelang Philip Island: Rossi Ajak Lorenzo Untuk Fight

BAGIKAN