nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Aprilia dan Melandri Pecah Kongsi

 

ManiakMotor – Kembali ke MotoGP ternyata tak berbuah kebahagiaan buat Marco Melandri. Sudah 8 balapan, sebiji poin tak diraih.Ya udah, cabut aja deh!

Salah satu musuh Valentino Rossi di MotoGP tahun 2000-an itu akhirnya berpisah dengan tim pabrikan Aprilia. Ia tak diangkut ke GP Jerman akhir pekan ini dan berarti selesai sudah tugasnya mengembangkan Aprilia.

Sejak awal Melandri sebenarnya lebih suka bertahan di WSBK bersama Aprilia dan bertarung di level atas. Tapi, pada akhir musim 2014 ia didesak oleh Aprilia agar kembali ke MotoGP dan berpasangan dengan Alvaro Bautista. Perjalanan panjang Melandri bersama Aprilia tadinya diyakini cocok untuk bekerja di area pengembangan.

Rilis yang dikirim Aprilia menyebut perpisahan itu baik-baik saja dan memang disepakati sebagai jalan terbaik bagi kedua pihak. “Kami berharap karir berikut Marco akan lebih baik lagi,” tulis rilis tersebut tanpa menyebut siapa yang omong.

Seperti pernah ditulis di portal ini, ternyata Michael Laverty benar-benar dinobatkan sebagai pengganti Melandri. Saudara kandung Eugene Laverty (pembalap Aspar Honda) itu menjadi rider ke-2 Aprilia di Sachsenring. “Saya sangat senang dengan kesempatan sekaligus tantangan besar ini,” ujar Michael yang pastinya tak butuh adaptasi dengan motor Aprilia RS-GP karena selama ini test rider Aprilia.

Masuknya Michael membuat line up MotoGP menjadi unik. Ini kali pertama dua pasangan bersaudara bertarung dalam satu lintasan. Setelah Espargaro Brothers kini muncul Duo Laverty. Tinggal tunggu trio Macan. Wah nggak nyambung. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Bendung Rossi, Lorenzo Tak Pedulikan Teori

MotoGP 2015: Rossi Juga Sangat Siap Menghadapi Sachsenring

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Gaspol Sejak Awal, Rossi Waspada ‘Dendam’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Kondisi Fisik Rossi Meragukan?

BAGIKAN