nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Kejar Rossi 10 Poin, Lorenzo Ragu Bisa Cepat Merapat

 

ManiakMotor – Tadinya kalah 29 poin, dikejar hingga tertinggal 1 poin. Di Assen, kembali Valentino Rossi ngacir dan tinggalkan Jorge Lorenzo dengan 10 angka. Macam mana di Sachsenring, 12 Juli 2015?

Rossi memang tampil edan di Assen, untuk kali pertama start pole position sejak 2009 dan menyempurnakannya dengan trofi juara. Selain skill dan mental bertarung, sukses The Doctor juga dibantu sasis anyar M1. Sasis itu diakui Rossi sebagai kemajuan hebat. Keseimbangan motor tetap terukur walau  ngerem lebih dalam dan rebah lebih stabil.

Sebaliknya Lorenzo juga pakai sasis sama, ia tak mencela, tapi tidak mengakui lompatan penting. “Sasis itu sikit membantu daya traksi, terutama saat ban belakang sudah tergerus. Tidak besar tapi sedikit lebih baik dan menambah sedikit  keuntungan. Biarpun sedikit ya tetap saja positif namanya,” ucap JL dengan nada kalimat bersayap.

Ia bersyukur tak kehilangan banyak poin di Assen. Start dari row 3 dan finish urutan 3 adalah hasil maksimal yang tetap layak dibanggakan. “Kompetisi masih panjang, selisih 10 angka belum begitu mengkhawatirkan,” katanya dengan nada optimis.

Meski begitu, JL akui agak ragu bisa secepatnya lagi memepet Rossi di klasemen. Pasalnya, seri berikut dimainkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Trek yang anticlockwise alias tidak searah jarum jam itu menjadi salah satu trek sulit bagi JL. Ia boleh dua kali jurdun, tapi faktanya di Sachsenring berat baginya. Itu sirkuit karakternya stop and go yang memang makanannya Honda.

“Setiap tahun kesana, saya selalu ingin nomor satu setelah beberapa kali sebelumnya jadi nomor dua. Tapi, memang sangat sulit karena layout-nya lebih cocok buat Honda. Dani (Pedrosa) dan belakangan juga Marc (Marquez), sulit dibendung di sana. Tapi, siapa tahu tahun ini bisa berbeda,” tandas JL.

Memasuki sirkuit yang dominan tikungan lambat itu, M1 memang diprediksi bakal kerepotan karena sejauh ini punya keunggulan permanen di tikungan cepat. Karena itu patut diduga fokus JL di Sachsenring akan lebih tertuju kepada Rossi. Ia wajib finish di depan teammate-nya itu agar bisa mengiris selisih poin di klasemen. Jelas tak mudah karena performa The Doctor lagi tokcer. Kang Rossi lagi on fire dan siap tarung melawan siapapun meraih kemenangan. Guna menjaga takhta di klasemen! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi Kembali Incar Lorenzo, Siap Juga Melayani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Menghantam Rossi dan Lorenzo, Hanya Itu Maunya Marquez

MotoGP 2015Jelang Sachsenring: Ogah Diving, Rossi Bantah Permainkan Mental Lorenzo

MotoGP 2015: Duel Marquez Dan Rossi Terakhir Sabtu Di Assen

BAGIKAN