nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Menghantam Rossi dan Lorenzo, Hanya Itu Maunya Marquez

ManiakMotor – Sudah pasrah soal kejurdun 2015, yang penting buat Marc Marquez pada sisa seri musim ini menghantam joki-joki Yamaha, Kolo sebut Yamaha yang sepadan sama dia adalah  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pokoknya menang!Tak mau diusik defisit 74 poin di klasemen. Itu pun bila yang dihantam ogah membalas, hehe.

Dengan begitu Marquez bisa bertanding lepas tanpa beban mental berlebihan. Yang doski inginkan kembali pada penampilan terbaiknya,  nyaman di atas RC213V dan bisa memenangi balapan-balapan berikutnya. Perubahan teknis pada RC213V-nya yang menggunakan sasis 2014 diakui kini lebih mudah memasuki dan keluar tikungan. Serasa nyaman macam musim 2014 di mana doski memborong13 kemenangan. “Motor itu benar-benar mantap dan konsisten di Assen dan saya yakin para teknisi Honda bisa mengembangkannya sedikit lagi, terlebih pada area corner entry. Itu yang saya tunggu di Sachsenring,” katanya.

Di Sachsenring dan seri seterusnya, MM mengaku bakal bermain dengan prinsip nothing to loose. Pokoknya memenangi sebanyak-banyaknya balapan sisa. Tak soal apakah nantinya bisa kejar poin lawan atau tidak. “Pokoknya menang dan terus menang! Hanya itu target saya sekarang ini. Yang harus saya kalahkan adalah Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo),” tegas MM sembari tegaskan lagi kalau ia kini bermain tanpa beban mental.

Yamaha memang sukses mengembangkan M1 musim ini, terlebih dengan up grade SSG yang sudah aktif saat deselerasi. Dengan begitu kedua joki M1 lebih mulus masuk tikungan dengan titik pengereman yang lebih dalam. Itu area kelemahan M1 dibandingkan RC213V musim lalu. Dan, karena itu pula MM ingin corner entry pada RC213V gado-gadonya bisa ditingkan pada seri Sachsenring nanti.

“Kita lihat hasilnya di Jerman nanti. Yang pasti saat ini saya sudah merasa nyaman kembali di atas motor. Saya ingin sedikit lebih nyaman lagi di Sachsenring dan meraih kemenangan. Cara dan mentalitas bertanding saya tak akan berubah,” tandasnya.

Hmm, bolehlah ditunggu hasilnya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015Jelang Sachsenring: Ogah Diving, Rossi Bantah Permainkan Mental Lorenzo

MotoGP 2015: Duel Marquez Dan Rossi Terakhir Sabtu Di Assen

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Marquez Bermaksud Nge-T Rossi Di Assen, Lorenzo Akhirnya Membela

MotoGP 2015: Stoner dan Redding Besut RC213V, Melawan Pamor ‘Kuning’ Rossi

 

 

 

BAGIKAN