nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi Kembali Incar Lorenzo, Siap Juga Melayani Marquez

 

ManiakMotor –Valentino Rossi memprediksi Marc Marquez bakal jadi lawan hebat di Sachsenring 12 Juli mendatang. Namun, ia siap melayaninya. Lebih penting lagi ia tekuk adalah sesama joki M1, Jorge Lorenzo.

Kaitannya dengan ambisi The Doctor  mencetak gelar jurdun ke-10 musim ini. Maklum, pesaing beratnya meraih gelar adalah JL yang terpaut hanya 10 angka. Selisih yang terbilang rawan karena kompetisi masih panjang.

Strategi Rossi bakalsama dengan di Assen. Pol-polan sejak sesi latihan untuk siapkan setingan terbaik untuk Q2 dan raceday. Walau, sepakterjang M1 di sirkuit ini kurang kinclong disbanding Honda. Tipikal Sachsenring yang banyak meminta torsi untuk akselerasi. Mudah-mudahan sudah terobati dengan spek M1 saat ini.

“Di Assen saya kompetitif sepanjang latihan. Itu memudahkan kami membedah berbagai hal detil menyongsong kualifikasi. Itu kelemahan  saya selama ini dibandingkan Jorge. Jadi, targetnya adalah start di depan Jorge. Ia juga bakal kuat di Sachsenring,” ucap Rossi yang pole sitter di Assen, pole perdana sejak musim 2009.

Meski terang-terangan mengincar JL, Il Dottore mengaku masih berteman dengan rider Spanyol itu. Ia ingin persaingan yang terjadi hanya di dalam lintasan. “Saya tegaskan, sekarang kami berteman dan sama-sama membangun tim. Dulu saya memang tak suka Yamaha mengontrak pembalap muda yang kompetitif seperti JL. Sekarang semuanya berubah dan kami semakin dewasa,” jelas Rossi menyinggung permusuhan besarnya dengan JL pada musim 2009-2010.

MM dan JL memang dua lawan berat yang menanti The Doctor di Sachsenring, trek anticlokwise yang selama ini dikuasai Hona karena cenderung stop and go. MM dua tahun beruratan sejak masuk MotoGP juaranya. Belum lagi si kidal Dani Pedro yang doyan sirkuit banyak belok kiri. “Bertarung melawan anak-anak muda itu justru melipatgandakan motivasi saya,” tegasnya. Wah, Kang Rossi memang nggak ada matinya ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Menghantam Rossi dan Lorenzo, Hanya Itu Maunya Marquez

MotoGP 2015Jelang Sachsenring: Ogah Diving, Rossi Bantah Permainkan Mental Lorenzo

MotoGP 2015: Duel Marquez Dan Rossi Terakhir Sabtu Di Assen

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Marquez Bermaksud Nge-T Rossi Di Assen, Lorenzo Akhirnya Membela

BAGIKAN