nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi- Lorenzo Sibuk Duel, Yamaha Punya Rekor

 

ManiakMotor – Joki-joki Movistar Yamaha gagah di pucuk klasemen 2015. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terus sibuk bersaing merebut jurdun 2015. Yamaha pun girang karena dua pentolan MotoGP membuat rekor-rekor baru buat tim Garpu Tala.

Saat berjaya dahulu Rossi memang bikin banyak rekor pribadi. Tapi, untuk rekor tim tak banyak bisa dipetik karena ia ‘kerja’ sendirian, artinya teman setimnya tidak secemerlang Lorenzo saat ini. Berikut adalah rekor-rekor baru Yamaha yang tercipta musim ini meski baru berlangsung 8 ronde: 

–       Untuk kali pertama Yamaha mampu menjadi juara tujuh kali dalam 8  balapan pembuka di kelas primer. 

–     Yamaha menang enam kali berturut sejak GP Argentina sampai Belanda. Itu rekor terbaik Yamaha dalam  67 tahun perjalanan Grand Prix Motor. 

–     Rossi jumawa di Belanda dengan memimpin balapan sepanjang 19 laps awal sebelum akhirnya bisa dilewati Marc Marquez. Bandingkan dengan kemenangan di Argentina yang hanya memimpin penuh  dalam 2 laps. Sebelumnya, Lorenzo memimpin penuh 103 laps dalam 4 balapan di Jerez, LeMans, Mugello dan Catalunya. Artinya, Yamaha memimpin balapan total dalam 124 laps berturut dan itu adalah rekor baru tim pabrikan sejak era MotoGP. 

–      Yamaha kini punya total poin 191 pada klasemen konstruktur setelah 8 ronde balapan. Itu nilai tertinggi yang diperoleh Yamaha selama bermain di kelas para raja. 

Itu belum seberapa Brosist! Yamaha tentu punya kesempatan mempertajam rekor-rekornya karena balapan masih tersisa 10 seri. Saat bersamaan, Rossi dengan Lorenzo pun harus tetap berjibaku di jalur kejuaraan dunia. 

Mantap! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Tahun Ke-15 Rossi di Kelas Para Raja, Masih Cemerlang Euy!

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Kejar Rossi 10 Poin, Lorenzo Ragu Bisa Cepat Merapat

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi Kembali Incar Lorenzo, Siap Juga Melayani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Menghantam Rossi dan Lorenzo, Hanya Itu Maunya Marquez

BAGIKAN