nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi vs Lorenzo, Menanti Ulangan Duel 2009

 

 

ManiakMotor – Sudah 8 ronde berjalan tak sekalipun duel sengit Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo terjadi. Di Sachsenring pada 12 Juli nanti semoga bisa mengulang duel panas mereka musim 2009 yang hanya selisih 0,099 detik di garis finish.

Saat itu keduanya seolah siap mati di lintasan. Maklum sedang musuhan berat banget. Musim 2015 keduanya sih  ngaku sudah berteman baik, tapi di dalam lintasan balap harus saling sikat demi gelar jurdun. Sama dengan 2009 itu saat keduanya bersaing keras menjadi jurdun yang akhirnya diperoleh Rossi dan menjadi gelar terakhir dari 9 koleksi jurdunnya. 

Uniknya ada pula persamaan lain musim 2009 itu dengan 2015 ini. Menjelang balapan di Sachsenring saat itu Rossi unggul 9 poin atas JL dan sebelumnya sudah meraih tiga kemenangan. Saat ini pun Rossi bermodalkan tiga kemenangan sebelum Sachsenring dan unggul 10 poin atas JL. Pertanyaannya, bisakah mereka bertarung ulang macam 2009 itu? 

Sulit ditebak karena ada faktor joki Honda Dani Pedrosa yang terbilang mantap di sirkuit yang arahnya berlawanan jarum jam (anticlockwise). Begitu pula Marc Marquez yang dua kali berturut menang di sana, juga saat ini mulai tampil sangar lagi seperti di Assen. Jangan-jangan malah duel ulangnya melawan Rossi yang bakal terhampar. 

Yang bisa dipastikan percaya dirinya The Doctor. Tentu saja atas M1 setelannya sendiri dalam dua tahun ini. “Semuanya positif. Cara kerja di Assen akan kami lanjutkan di Sachsenring. Tinggal penyesuaian pada detil-detil tertentu,” terang Rossi yang sudah menikmati 4 kemenangan di Sachsenring. 

Berbanding terbalik dengan JL yang belum sekalipun menang di Sachsenring. Karakter trek yang stop and go juga dinilai takmenguntungkan JL maupun Yamaha. “Setiap tahun saya ingin nomor satu di sana, tapi gagal. Tapi, siapa tahu justru beda pada tahun ini,” harap JL.

Agak rumit memprediksi penampilan Jl belakangan. Doski terpuruk dalam tiga seri awal, tapi kemudian mampu menang empat ronde berturut sebelum akhirnya kendur lagi di Assen. Nah, siapa tahu kembali moncer di Sachsenring. Dengan begitu bisalah fans berharap keduanya head on di lintasan untuk kali pertama musim ini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Fans Valentino Rossi Bagi-Bagi Tajil, Bukber Juga

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Satu Rekor Rossi Disamakan Dovi

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi- Lorenzo Sibuk Duel, Yamaha Punya Rekor

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Tahun Ke-15 Rossi di Kelas Para Raja, Masih Cemerlang Euy!

BAGIKAN