nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Satu Rekor Rossi Disamakan Dovi

 

ManiakMotor – Valentino Rossi punya segudang rekor pribadi dan pastinya bertahan lama. Sayangnya, salah satu di antaranya bakal disamakan Andrea Dovizioso di GP Jerman 12 Juli nanti dan selanjutnya sangat terbuka Dovi menjadi pemilik rekor baru.

Dovi sebenarnya tengah kesal pada diri sendiri. Sudah tiga race belakang doski tak naik podium. Perolehan poinnya di klasemen pun terlampaui yuniornya, Andrea Iannone, kini masing-masing 107 dan 87. Ironisnya, Dovi adalah pembalap yang secara langsung ikut membangun Desmosedici GP15 sehingga jadi sangar seperti sekarang.

Eh, belakangan kok malah Iannone yang lebih mantap di atas GP15. “Memang mengecewakan belakangan ini. Tapi, saya sangat yakin GP15 masih kompetitif dan sudah saatnya saya kembali naik ke podium,” ucap rider Italia itu menyongsong GP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang FP1 dan 2-nya berlangsung Jumat 10 Juli.

Target podium bisa saja meleset karena para joki pabrikan Yamaha dan Honda semakin kilat. Tapi, ada satu hal penting but Dovi begitu muncul dalam starting grid balapan di Jerman, Itu penampilannya ke-230. Itu juga laga secara terus menerus tanpa putus. Dovi selalu ikut start sejak GP Jepang di Suzuka 2002.

Dalam 13 tahun terakhir ia tak pernah cidera atau terkena sanksi sehingga tak pernah absen pada raceday. Tak soal hasil akhirnya, yang penting starter. Angka 230 itu juga berarti menyamai rekor milik Rossi yang bertahan sangat lama. The Doctor jadi starter dalam 230 laga berturut sejak debut GP125 di GP Malaysia 1996 dan baru terhenti pada GP Italia di Mugello 2010 lantaran doski kecelakaan berat di sesi latihan.

Setelah menyamai rekor Rossi di Sachsenring tentu saja peluang Dovi menjadi pemilik rekor baru. Yang pentingkan nggak cidera bera di Jerman. Jadi bila sehat walafiat ke seri berikutnya, GP Indianapolis di Amrik pada 9 Agustus, itulah rekor baru.

Berikut adalah daftar pembalap yang bisa bermain tanpa jeda : 1. Valentino Rossi – 230, 2. Andrea Dovizioso – 229, 3. Max Biaggi – 201, 4. Randy de Puniet – 190 dan 5. Sandro Cortese – 176. So, alangkah indahnya kalau Dovi bisa samai rekor Rossi sembari kembali naik podium. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi- Lorenzo Sibuk Duel, Yamaha Punya Rekor

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Tahun Ke-15 Rossi di Kelas Para Raja, Masih Cemerlang Euy!

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Kejar Rossi 10 Poin, Lorenzo Ragu Bisa Cepat Merapat

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Rossi Kembali Incar Lorenzo, Siap Juga Melayani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Menghantam Rossi dan Lorenzo, Hanya Itu Maunya Marquez

BAGIKAN