nhk

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Suppo Belum Puas Tindakan Rossi Di Assen, Licik Katanya

ManiakMotor – Intinya Repsol Honda Team Principal Livio Suppo belum puas dengan duel Valentino Rossi dan Marc Marquez di Assen yang merugikan jokinya. Ia malah sebut Rossi sebelas dua belas dengan cerdik dan licik. Suppo yakin, Rossi sengaja meluruskan motornya di lap dan chicane  terakhir terjadinya insiden dua minggu lalu itu di Belanda.

Itu disuarakan Suppo di acara GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland. Lalu omongannya dilanjutkan majalah ‘Motosprint’. “Sulit dipercaya Valentino tak siap di tikungan tersebut, dia sudah menghitung sebelumnya. Cara dia naik motor sampai taktiknya membuka selongsong gas menunjukan itu. Ini kan bagi saya  sangat licik,” kata Suppo yang rupanya masih ‘dendam’ walau race direction sudah menyatakan senggolan Rossi vs Marquez di Assen hanya insiden balap biasa.

Suppo memang mengakui  Rossi adalah pembalap yang cerdas. Dia sih nggak bilang, saat membalap otak Rossi ikut bekerja membuat stategi balapan untuk melumpuhkan musuh-musuhnya termasuk anak buahnya Suppo, makanya disebut The Doctor, hehe.  Rossi memang tahu yang dia perbuat ketika sedang melaju kencang sekaligus.

Makanya dibilang Suppo pembalap banyak akalnya. “Valentino adalah pembalap cerdas. Ia sering melakukan hal-hal yang oleh pembalap lain tidak terpikirkan. Tapi khusus dengan Marc saya bilang itu licik. Ia meluruskan motornya segera setelah melihat motor Marc mendekatinya,” tegas Suppo.

Suppo masih cerita dengan geram. Mungkin geram sudah campur aduk, lantaran di klasemen juga sudah ketinggalan. “Tidak ada tubrukan besar yang ada sedikit kontak. Itu dimanfaatkan Valentino untuk keluar jalur. Saya percaya bahwa Rossi telah memikirkan hal tersebut. Ia tahu kemungkinan jalannya lomba,” pungkas Suppo. 

Ya diulang lagi deh duelnya di Sachsenring bila belum puas. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Aprilia dan Melandri Pecah Kongsi

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Bendung Rossi, Lorenzo Tak Pedulikan Teori

MotoGP 2015: Rossi Juga Sangat Siap Menghadapi Sachsenring

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Gaspol Sejak Awal, Rossi Waspada ‘Dendam’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang Sachsenring: Kondisi Fisik Rossi Meragukan?

BAGIKAN