nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Bolanya Pecah, Rossi Prediksi Kepastian Gelar Pada 8 November

ManiakMotor – Tadinya bola berada di tangan Valentino Rossi yang unggul 18 poin atas Jorge Lorenzo sebelum race Philip Island. Ia lebih leluasa memilih strategi ketimbang lawan. Kini berbeda setelah digerus 7 poin dalam ronde 16 MotoGP di Australia tersebut.

“Bola sudah pecah dan kini situasinya berubah. Favorit juara bisa berubah-ubah. Untuk mengetahui siapa jurdun 2015, semuanya harus tunggu 8 November,” kata Rossi menyebut ronde terakhir di Valencia, Spanyol.

Berati Sepang, Malasia yang berlangsung 25 Oktober hanya kembali melihat selisih angka masing-masing, ya Lorenzo dan Rossi.  “Satu-satunya jalan terbaik hanyalah berada di atas Jorge setelah Phlip Island,” imbuhnya, tak perduli berapa pun poinnya.

Artinya, The Doctor harus merawat keunggulan 11 poin saat ini dan harus fight ulang di Sepang minggu depan seperti ia lakukan di Philip Island. Di GP Australia itu Rossi akui terapkan permainan menyerang agar lebih diuntungkan ketimbang lawan.

Benar ia keok di sesi FP dan Q2, namun saat balapan ia punya pace yang sebenarnya bisa mengimbangi Lorenzo. Sayangnya, Rossi terlampau sibuk melayani Marc Marquez dan Andrea Iannone yang selalu kalah di trek lurus.  “Pace berimbang dan harusnya bisa melawannya. Saya punya speed tapi tak bisa maksimal digunakan melawan Jorge, itu yang bikin saya kecewa. Andai finish di depannya, situasinya tentu sangat berbeda.”

Situasi race saat itu sangat menguras pikiran The Doctor untuk menentukan apa yang ingin dicapai. Ia akhirnya memutuskan fight semaksimal mungkin dengan mengambil resiko melayani permainan agresif Iannone dan Marquez lantaran tak ingin lihat Lorenzo juara sementara ia di urutan 4.

Akhirnya juga kalah dari Andrea, tapi juga sedikit beruntung karena Marquez bisa gagalkan kemenangan Lorenzo. Di Sepang sebentar lagi, tak ada istilah main aman dalam benak Rossi. Ia harus bisa fight ulang dan mencuri poin dari Lorenzo dan hanya itu yang bisa membuatnya lebih aman di Valencia, kandang para pembalap Spanyol. Andro

BACA JUGA

 Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Rossi Kecewa Kalah Trek Lurus, Mulai Fokus ke Sepang

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Partai Terbaik Tahun Ini, Marquez Sumbang 5 Poin Buat Rossi

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): ‘Perampok’ Sundul Burung, Iannone Bikin Persaingan Rossi–Lorenzo Makin Mendidih

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Misi 9 Poin, Lorenzo Bersyukur Dapat 7 Saja

BAGIKAN