nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Finish di Depan Lorenzo, Rossi Jadi Jurdun 2015

ManiakMotor – Jika di raceday Sepang nanti tanggal 25 Oktober 205, Valentino Rossi finish di depan Jorge Lorenzo, maka The Doctor akan jadi juara dunia 2015. Itu seri pamungkas di Valencia sudah tak berpengaruh. Wow!

Teori itu bukan datang dari mulut Rossi. Bukan pula dari fans fanatiknya yang tengah deg-degan. Ya dag-dig-dug terhadap performa M1 Lorenzo yang kuat di trek lurus, menikung cepat dan punya tenaga berakselerasi, lebih kinclong belakangan ini. Tapi, kalimat itu justru diucapkan langsung oleh Lorenzo lewat  media Spanyol dan Amerika.

Lorenzo terkesan bakal menyerah di Valencia jika kehilangan poin di Sepang. Di sirkuit komplet Malaysia, katanya, ia tak boleh finish di belakang Rossi. Biarpun hanya dengan poin tipis. Pasalnya doi kini defisit 11 angka dari rivalnya. Jika bertambah  di Malaysia maka Rossi tak bakal butuh kerja keras di Valencia. “Jika ia finish duluan di Malaysia, bisa dibilang gelar dunia tahun ini sudah milik Valentino. Itu yang harus saya cegah, tak peduli bagaimana caranya,” tegas Lorenzo.

Ia sangat berharap duel sengit di klasemen bisa berlanjut hingga Valencia, kandangnya bersama rider Spanyol lainnya. Sepanjang masih bisa kejar poin Rossi maka wajib hukumnya buat Lorenzo untuk terus fight. Sebab, apa pun masih mungkin terjadi. “Bukan tak mungkin drama 2006 terulang di Valencia,” ucap Lorenzo menyebut insiden kecelakaan yang dialami Rossi di awal balapan sehingga memudahkan Nicky Hayden (waktu itu Honda) menjadi jurdun 2006.

Saat ini Lorenzo tak mau terlalu dalam soal hitung-hitungan angka sampai Valencia nanti. “Tampil cepat dan tidak bikin kesalahan, itu resep terbaik untuk memenangkan gelar. Saya punya motor kencang. Hanya perlu membuatnya terus kencang di semua sesi dan hanya itulah cara menjadi juara,” tandasnya.

Oke deh Mas Hohe, buktikan! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Yamaha Juara Konstruktor 2015, Menanti Treble Dari Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Lorenzo Masih Ngeri Pada Marquez, Kasus Jerez 2013 Nyaris Terulang

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Camar Keberuntungan Lorenzo dan Iannone, Bisa Sampai Sepang

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Bolanya Pecah, Rossi Prediksi Kepastian Gelar Pada 8 November

BAGIKAN