nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Forward Tinggalkan MotoGP, Gandeng MV Agusta ke WSBK

 

 

ManiakMotor – Operasi tim Forward Racing di MotoGP sempat gonjang-ganjing terkait kasus team owner Giovanni Cuzari yang ditangkap polisi Swiss. Dia diduga terkait pajak dan pencucian uang. Tim ini pun pastikan diri hengkang dari peredaran kelas para raja.

 

Kasus Cuzari membuat Stefan Bradl pergi dari tim itu dan gabung dengan pabrikan Italia. Tapi, sungguh, bukan kasus itu yang membuat Forward kabur dari MotoGP. Bos Cuzari hanya ingin membuat gebrakan yang lebih terarah. Ia menggandeng pabrikan Italia MV Agusta untuk tarung di kancah WSBK dan Supersports mulai tahun depan.

 

Sekalian lakukan riset dan pengembangan untuk masuk kembali ke MotoGP di masa depan. “MV Agusta mewakili produk terbaik Made in Italy. Kolaborasi ini punya potensi besar berjaya di WSBK, sekaligus menjadi sarana menuju MotoGP nantinya,” kata Cuzari yang kabarnya akan menggunakan jasa Marco Melandri untuk mengembangkan tim barunya.

 

Ia juga pastikan tim Forward di kancah Moto2 tetap dipertahankan ke musim 2016. Salah satu joki yang sudah dipastikan musim depan adalah Lorenzo Baldassarri yang musim ini memperkuat Forward bersama Simone Corsi. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Finish di Depan Lorenzo, Rossi Jadi Jurdun 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Lorenzo Masih Ngeri Pada Marquez, Kasus Jerez 2013 Nyaris Terulang

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Camar Keberuntungan Lorenzo dan Iannone, Bisa Sampai Sepang

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Bolanya Pecah, Rossi Prediksi Kepastian Gelar Pada 8 November

BAGIKAN