nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Lorenzo Masih Ngeri Pada Marquez, Kasus Jerez 2013 Nyaris Terulang

ManiakMotor – Insiden Jerez 2013 nyaris terulang di tikungan terakhir Philip Island. Jika Jorge Lorenzo ngotot mempertahankan posisi, bisa tubrukan dengan Marc Marquez. Jika terjadi yang paling rugi adalah Lorenzo sendiri.

Begitulah cerita JL soal sukses MM menekuknya di tikungan terakhir dan merampas posisi juara yang sudah di depan mata. Saat itu M1-nya di depan setelah salip-salipan dengan MM. Jelang mulut tikungan terakhir JL melihat MM bawa RC213V-nya masuk zona pengereman terdalam, ngerem sangat keras.

“Saya coba menutup jalurnya, tapi ia melakukan gerakan yang sangat hebat. Sayatak ingin lakukan pengereman pada titik yang sama. Jika saya paksakan bisa tubrukan. Mungkin itu yang membuatnya lebih mudah keluar tikungan dan menjadi juara,” kata JL.

Ia tak sebut MM tukang bohong. Pasalnya, sebelumnya MM sudah berjanji akan hati-hati karena tahu Jl tengah bersaing dengan Valentino Rossi di klasemen. “Insiden Jerez 2013 tak akan terjadi,” ucap MM saat jumpa pers usai kualifikasi.

Tapi, JL tak soalkan itu, tak lain karena ia happy berkat sukses mengiris 7 poin dengan Rossi. “Saya sudah menduga perlawanan Marc sejak awal. Tapi, saya sama sekali takmenduga Andrea dan Rossi bisa sedekat kami. Ini balapan luar biasa, hebat, dan dalam beberapa tahun ini menurut saya terbaik. Ini kali pertama empat pembalap tercepat berada di baris depan berebut posisi terdepan,” kata JL.

Di Sepang minggu depan, tentu saja  bukan hanya Rossi yang kudu diwaspadai JL, tapi juga MM yang masih bikin ngeri dengan ambisinya meraih kemenangan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Philip Island Australia, Moto2, Moto3, 16 – 18 Oktober 2015

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Camar Keberuntungan Lorenzo dan Iannone, Bisa Sampai Sepang

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Bolanya Pecah, Rossi Prediksi Kepastian Gelar Pada 8 November

MotoGP 2015 Philip Island (Pasca Race): Rossi Kecewa Kalah Trek Lurus, Mulai Fokus ke Sepang

BAGIKAN