nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: LorenzoTerus Pompa Semangat, Sasarannya Cuma Rossi

ManiakMotor – Tak pernah menang di Sepang kecuali sekali di kelas 250 cc, tak membuat Jorge Lorenzo minder. Ia dengan busung dada masuk ke Malaysia menjelang duel pekan ini yang  sangat menentukan perburuan gelar 2015. Ia pun tetap memompa semangatnya.

Hanya dengan cara memelihara fighting spirit-nya, JL melangkah ke Sepang dengan kepala tegak. Nggak perlu nunduk meski reputasi Rossi jauh lebih kinclong di sana. Lagi pula,semua sukses itu hanyalah sebuah cerita, bukan penentu karena segala sesuatunya ditentukan apa yang terjadi terkini.

Kemarin, sekarang dan selanjutnya itu, beda. “Ya, target utama memang finish di depan Valentino untuk mengurangi selisih poin saat ini. Saya akan berusaha agar jarak poin semakin kecil menuju Valencia nantinya,” imbuh JL yang tengah tertinggal 11 poin dari pundi The Doctor.

Selama ini JL memang tak begitu cocok dengan karakter Sepang. Memang sih ada dua trek lurus, tapi ada empat 4 tikungan lambat yang  teknikal. Itu tikungan kudu memasukan motor dengan tajam yang bukan gaya Lorenzo.  Sedang 10 tikungan lain berkarakter medium sampai cepat.  Belum lagi pansnya yang minta ampun. Tak cuma stamina pembalap terkuras, daya tahan ban cepat digerus dan mesin juga.

JL sendiri merasa M1-nya sangat kuat belakangan ini di semua jenis sirkuit. Karena itu juga doski berani bidik kemenangan perdana MotoGP-nya di Sepang pada Minggu 25 Oktober nanti. “Saya pikir performa ban bakal menjadi kunci kemenangan. Kami punya potensi,” kata JL.

Siapa pun nanti lawannya di baris depan balapan, JL tak peduli dan siap pol-polan sampai garis finish. Tapi, kalaupun nantinya kalah maka ia berharap kalah dari anak Honda atau Ducati. Tak masalah kalah, asalkan bukan dari Valentino Rossi.

Waduh… Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Teka-Teki Honda Untuk Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Reputasi Lebih Meyakinkan, Rossi Siap Depak Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Forward Tinggalkan MotoGP, Gandeng MV Agusta ke WSBK

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Finish di Depan Lorenzo, Rossi Jadi Jurdun 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Yamaha Juara Konstruktor 2015, Menanti Treble Dari Rossi – Lorenzo

BAGIKAN