nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi dan Lorenzo Silakan Duel, Tak Ada Team Order

ManiakMotor – Yamaha sudah pasti merebut tiga titel prestisius tahun ini, yakni juara tim, juara konstruktur, dan jurdun pembalap yang tinggal menentukan milik Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Keduanya pun dipersilakan tarung sampai titik oli penghabisan, terus  ban depan dan belakang gundul sekalian.

Joki-joki Yamaha itu pun sudah saling gertak di Sepang, seri penentuan sebelum partai final di Valencia. Lorenzo bilang akan lakukan apa saja untuk menguras 11 keunggulan poin Rossi saat ini. Begitu pun The Doctor, secara terbuka bilang siap tempur dengan target minimal finish di depan Lorenzo.

“Kami tak bisa mengontrol mereka di lapangan untuk lakukan apa saja. Hanya berharap keduanya bikin  duel dengan fair. Mereka tahu apa yang terbaik untuk masing-masing,” kata Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Movistar Yamaha yang mengomandani seluruh tim.

Fans berharap, M1 keduanya punya pace setara agar bisa duel di lintasan. Bukan cuma duel sengit di klasemen dan di media sosial. Nilai tontonannya akan berbeda jika Rossi – Lorenzo bisa head to head, wheel to wheel, adu nyali dan skill sebagaimana duel Rossi dengan Marquez, Dani Pedrosa, atau Andrea Iannone.

Jika itu terjadi, apapun risikonya hanya jadi tanggungan mereka berdua. Tim tidak dirugikan dan karena itu tak ada team order. Keduanya bebas menerapkan taktik apa saja di lintasan, seperti kata Lorenzo akan lakukan apapun untuk merebut poin dari Rossi.

Tim tahu, kedua pembalapnya punya history panas  musim 2009, namun yakin itu tak akan terulang karena keduanya sudah semakin dewasa dan arif. “Jika sempat clas dan salah satu meraih kemenangan dengan cara tidak fair, maka ini akan jadi sorotan besar dan bisa panjang. Saya yakin, mereka tak inginkan hal itu,” tambah Jarvis yang sudah tahunan mendorong Dorna Sports menghelat MotoGP lagi di Indonesia.

Pertanyaannya, bisakah VR vs JL head on di Sepang, untuk kali pertama musim ini? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Langsung Jurdun Kalau…..

MotoGP 2015: Indonesia Ditunjuk Dorna Sport Untuk Salah Satu Seri MotoGP 2017

MotoGP 2015 Jelang Sepang: LorenzoTerus Pompa Semangat, Sasarannya Cuma Rossi

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Teka-Teki Honda Untuk Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Reputasi Lebih Meyakinkan, Rossi Siap Depak Lorenzo

BAGIKAN