nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi Langsung Jurdun Kalau…..

ManiakMotor – Panasnya persaingan Valentino Rossi di klasemen dan di media sosial bisa saja berakhir di Sepang. Lombanya berlangsung 25 Oktober 2015 di Malaysia. Seperti kata Lorenzo, apa saja bisa terjadi dalam balapan.

JL sudah berandai-andai. Kalau di Sepang finish di depan Rossi, maka peluangnya masih terbuka di ronde terakhir Valencia. Kalaupun kalah tipis di Sepang, peluang masih ada di Valencia meskipun sangat berat. Tapi, tak ada yang bisa tahu apa saja yang akan terjadi. “Mungkin saja peristiwa Valencia 2006 terulang, siapa yang tahu?” ucap JL menyebut kisah sedih The Doctor dalam trek Spanyol itu.

Saat itu Rossi memimpin klasemen dengan poin 244, sementara Nicky Hayden punya poin 236. Tapi, Il Dottore kecelakaan di awal balapan. Ia memang bisa bangun lagi tapi sudah sangat jauh tertinggal. Singkat cerita, akhirnya Rossi hanya sanggup mencapai finish urutan ke-13 meski sudah super pol-polan sementara Hayden finish ke-3 di bawah  duet Ducati Troy Bayliss dan Loris Capirossi. Hayden pun jadi jurdun 2006 karena unggul 5 poin dari Rossi.

Nah, cerita itulah yang dipakai Lorenzo, mungkin untuk nakut-nakuti Rossi agar mentalnya goyah. Bisa pula untuk memotivasi diri sendiri. Rossi sendiri tak ingin berandai-andai terlalu jauh ke Valencia. Yang ia inginkan adalah punya besutan kencang di Sepang, kalau bisa finish di depan Lorenzo, dan setelah itu baru atur strategi di Valencia. “Fokus ke Sepang, tak boleh ada kesalahan sama sekali. Jorge bakal kuat di sini, tapi saya siap fight melawannya,” tandas sang dewa MotoGP itu.

Ketahuan Rossi lebih perhatian pada persiapan tempurnya, ketimbang bermimpi. Kalau fans fanatiknya ingin berndai-andai macam Lorenzo, silakanlah kairim doa agar Rossi bisa jadi jurdun di Malaysia tanpa harus nunggu seri Valencia. Sekalligus menutup celah terulangnya kisah 2006 yang diapungkan Lorenzo.

Andai Lorenzo bisa dikalahkan Rossi dengan 15 poin di Sepang, maka Rossi seketika jadi jurdun 2015. Itu terwujud jika Rossi juara sementara JL finish ke-6. Formasi lainnya adalah Rossi runner up sementara Lorenzo di luar 10 Besar atau Rossi podium ketiga sedangkan Lorenzo gagal petik poin.

Lorenzo pastilah tahu kemungkinan itu tapi tak ingin sebut-sebut.  Ia juga tahu hal itu bisa terjadi karena sudah bilang apa saja bisa terjadi di balapan. Betul ora Bro!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Rossi dan Lorenzo Silakan Duel, Tak Ada Team Order

MotoGP 2015: Indonesia Ditunjuk Dorna Sport Untuk Salah Satu Seri MotoGP 2017

MotoGP 2015 Jelang Sepang: LorenzoTerus Pompa Semangat, Sasarannya Cuma Rossi

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Teka-Teki Honda Untuk Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Reputasi Lebih Meyakinkan, Rossi Siap Depak Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Forward Tinggalkan MotoGP, Gandeng MV Agusta ke WSBK

BAGIKAN